Profil Pemain Persib Omid Nazari

share to whatsapp




Profil Pemain Persib Omid Nazari

Manajemen PT PBB memperkenalkan trio legiun asing anyar melalui acara konferensi pers di 1933 Dapur & Kopi, Jalan Sulanjana no.17,  Bandung pada Selasa, 20 Agustus 2019 siang. Mereka adalah Nick Kuipers (Belanda) Kevin Kippersluis (Belanda) dan Omid Nazari (Filipina).

Kehadiran ketiga pemain tersebut merupakan bentuk dukungan dari manajemen kepada tim pelatih dalam menatap putaran kedua Liga 1 2019. Gelandang asal Filipina yang lahir di Swedia ini adalah nantan pemain klub Ceres-Negros Filipina.

Debut di Persib lawan PSS Sleman
Omid Nazari yang lahir Malmö pada 29 April 1991 merupakan pemain sepak bola bola Iran kelahiran Swedia keturunan Filipina yang memperkuat Persib Bandung di Liga 1. Debutnya tampil saat pertandingan akhir Persib di putaran 1 Liga 1 lawan PSS Sleman di Stadion Si Jalak Harupat, pada Jumat (30/08/2019)., dan sebelumnya bermain di timnas Iran. Saudaranya, Amin juga bermain untuk klub Omid sebelumnya, Malmö FF di Allsvenskan.

Dilansir dari makassar.tribunnews.com, Nazari melakukan debut di Allsvenskan untuk Malmö FF dalam pertandingan melawan IFK Norrköping pada 3 Juli 2011. Dia melakukan debut UEFA pada 13 Juli 2011 di babak kualifikasi kedua Liga Champions 2011–12 melawan HB Tórshavn.

Pada 15 Desember 2011 Nazari meninggalkan Malmö untuk bergabung dengan pihak Superettan Ängelholms FF. Nazari bermain di sana selama tiga musim. Setelah cedera, Nazari kehilangan motivasinya untuk bermain sepak bola, tetapi dia masih ingin mencoba bermain setidaknya sekali lagi dalam kapasitas profesional.

Ia lalu menandatangani kontrak untuk FC Rosengård 1917 di Malmö. Saat bermain untuk klub barunya tersebut, ia kemudian akan menemukan jalan ke Asia. Perjalanan karier selanjutnya, Nazari direkrut Global F.C Filipina pada Januari 2016.

Perjalanan karier sepak bola Omid Nazari
Nazari melakukan debutnya di Piala UFL 2016 dengan mencetak hat-trick dalam kemenangan 7-0 atas Pasargad F.C. Nazari terdaftar sebagai pemain Filipina di United Football League. Nazari melakukan debut di Liga melawan Stallion sebagai pemain pengganti. Ia mencetak gol liga pertamanya untuk Global dalam kemenangan meronta-ronta 8 lawan Laos.

Pada 17 November 2016, Nazari memilih berlabuh di Melaka United. Tak lama setelah itu, ia mengalami keracunan makanan parah dan kehilangan beberapa kilogram berat badan, karena itu melewatkan sebagian besar pelatihan pra-musim yang mencakup pertandingan persahabatan.

Kontraknya kemudian berakhir pada Januari 2017. Pada akhir Maret 2017, Nazari sudah bersama Ceres-Negros F.C. yang diatur untuk berpartisipasi dalam musim perdana Liga Sepakbola Filipina. Nazari memenangkan gelar liga dengan Ceres di musim 2017 dan 2018.

Seperti saudaranya, Nazari lahir di Swedia dan orang tuanya berasal dari Iran dan Filipina. Pada 12 Mei 2012 manajer tim Iran, Carlos Queiroz, mengkonfirmasi bahwa Omid akan bergabung dengan Tim Melli di sebuah kamp di Turki sebelum pertandingan persahabatan melawan Albania.

Dia memiliki penampilan internasional pertamanya untuk Tim Melli di Hongaria melawan Tunisia dalam pertandingan persahabatan pada 16 Agustus 2012. Gol tim nasional pertamanya datang berbulan-bulan kemudian melawan Yaman pada 15 Desember.

Karena lima penampilannya untuk tim Iran adalah persahabatan dan pertandingan Kejuaraan Federasi Sepak Bola Asia Barat, Nazari masih tersedia untuk beralih kesetiaan ke Filipina atau Swedia. Pada Maret 2016, ia menerima panggilan internasional pertamanya ke tim nasional Filipina. Namun, ia belum menerima izin dari FIFA untuk beralih.

Nazaris sendiri mengaku sudah cukup mengenal gaya sepakbola Indonesia. Pada April  2019 lalu saat masih memperkuat Ceres-Negros, Omid sempat tampil menghadapi Persija Jakarta di turnamen AFC Cup.

Akun instagram  Omid Nazari: @omidnazari

---------------------------
Profil pemain Persib lainnya LIHAT DI SINI

;