Profil Pemain Persib Nick Kuipers, Hijrah dari Eredivisie ke Liga 1 Indonesia

share to whatsapp




Profil Pemain Persib Nick Kuipers

Sabtu, 17 Agustus 2019, tiga legiun asing anyar Maung Bandung yakni Nick Kuipers dan Kevin van Kippersluis  dari Belanda, serta pemain berkebangsaan Filipina naturalisasi Swedia, Omid Nazari hari itu tiba di Bandara Hussein Sastranegara Bandung.

Ketiganya merupakan pemain asing baru yang menggantikan tiga pemain asing sebelumnya, Bojan Malisic, Artur Gevorkyan dan Rene Mihelic mulai putaran kedua Shopee Liga 1. Kuipers menempati posisi pemain belakang. Kuipers dan kedua temannya langsung berlatih bersama skuat Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Rabu 21 Agustus 2019 pagi. Di Persib, pemain bernomor punggung 2 ini didapuk untuk menggantikan Bojan Malisic.

Sebelum dikontrak Persib, Nick tercatat pernah membela ADO Den Haag, salah satu klub Eredivise Belanda. Di negeri kincir angin tersebut, Nick berkostum ADO Den Haag selama 2 tahun dari 2017 - 2019. Pada musim 2018/2019, Nick dipinjamkan ke FC Emmen pada putaran kedua. Klub tersebut pun bertarung di Eredivisie.

Pemain dengan tinggi badan 190 cm ini ,usim lalu Nick Kuipers bertandem dengan Nick Bakker di FC Emmen dalam 10 pertandingan. Tembok kokoh keduanya membuat FC Emmen selamat dari jeratan degradasi di akhir musim lalu.

Menurut data Transfermrkt harga Nick mencapai 450.000 Euro atau sekira Rp 7,1 miliar. Nick sendiri mendapat kontrak berdurasai 1,5 musim dari manajemen Persib Bandung. Ini berbeda dengan dua pemain anyar lainnya yang hanya selama lima bulan atau hingga akhir musim ini.

Akun instagram Nick Kuipers: @kuipersnick

---------------------------
Profil pemain Persib lainnya LIHAT DI SINI