Profil Pemain Persib Kevin van Kippersluis

share to whatsapp




Pemain persib Kevin van Kippersluis

Main cukup gemilang di penampilan perdananya lawan PSS Sleman, Jumat (30/08/029), Kevin van Kippersluis mendapat sambutan positif dari bobotoh. Hal ini terlihat dari postingan dan komentar bobotoh di linimasa medsos usai pertandingan yang berakhir dengan skor tipis 1-0 untuk kemenangan tim Maung Bandung tersebut.

Di Graha Persib Jln. Sulanjana pada Selasa (20/8/2019), Manajemen PT PBB memperkenalkan tiga pemain asingnya yang akan memperkuat tim Maung Bandung pada putaran kedua Liga 1 Indonesia 2019, di Graha Persib Bandung. Kehadiran tiga pemain baru asing ini merupakan satu di antara bentuk tindak lanjut rekomendasi dari pelatih setelah melepas tiga pemain asing.

Tiga pemain baru yang diperkenalkan oleh manajemen Maung Bandung didampingi oleh pelatih Persib Bandung, Robert Alberts yakni Kevin Van Kippersluis, Nick Kuipers berasal dari Belanda dan Omid Nazari dari Filipina. Mereka menggantikan Bojan Malisic (Serbia), Rene Mihelic (Slovania), dan Artur Gevorkyan (Turkmenistan) yang telah diputus kontrak oleh manajemen Persib Bandung.

Kenal Persib dari teman-teman
Nama Kevin van Kippersluis sebenarnya sudah beredar sejak beberapa waktu lalu. Pemain kidal ini disebut-sebut bakal berseragam Persib Bandung. Dan akhirnya pada Kamis (15/8/2019) Kevin van Kippersluis resmi memperkuat Pangeran Biru.

Kevin sendiri mengetahui sepak bola Indonesia dari rekannya yang berkewarganegaraan Belanda yang bermain di Liga 1. Ia mengaku banyak mendapatkan informasi soal sepakbola Indonesia dari teman-temannya yang lebih dulu main di sini, seperti Marc Klok, Wiljan Pluim, Stefano Lilipaly.

“Secara fan base Persib juga lebih besar dari Ajax, lebih besar dari Inter Milan. Jadi saya sangat senang untuk bisa bermain di tim besar seperti Persib," ungkapnya saat acara konferensi pers di 1933 Dapur & Kopi, Jalan Sulanjana no.17, Bandung, Selasa 20 Agustus 2019.

Perjalanan karier sepak bola Kevin van Kippersluis
Kevin merupakan pemain kelahiran Belanda, tepatnya di Hilversum pada tanggal 30 Juni 1993. Pemain yang berposisi penyerang ini tingganya 192 cm. Ia juga bisa bermain di sayap dan second striker.  Kevin van Kippersluis sudah berkiprah di sepak bola Belanda sejak di tim junior.

Beberapa tim yang pernah dibelanya, diantaranya HSV Wasmeer, Jong Ajax, dan FC Utrecht. Sementara karier juniornya bersama Utrecht. Kevin pun pernah memperkuat tim U-19 hingga U-21 Utrecht. Selama berkarier di tim junior ia juga pernah dipinjamkan ke SBV Excelsior Rotterdam. Ia lalu kembali lagi ke Ultrecht di akhir musim 2014. Namun di klub tersebut tidak berkesempatan membela tim senior. Ia lalu dilepaskan ke FC Volendam.

Kevin membela tim U-21 hingga tim senior FC Volendam dalam kurun 2014 hingga 2017. Selama tiga musim, ia dimainkan sebanyak 116 kali di semua ajang. Dari penampilan tersebut, Kevin mampu menyarangkan 24 gol dan menyumbangkan 10 assist. Setelahnya, ia lalu membela SC Cambuur-Leeuwarden pada musim 2017/2018.

Di tim barunya tersebut, Kevin mampu mencetak 10 gol dan menyumbangkan 4 assist, dari total 39 pertandingan di semua ajang. Pada musim 2018/2019, Kevin van Kippersluis masih membela tim yang sama. Ia turut berlaga dalam 37 pertandingan di semua ajang. Ia pun menorehkan catatan 10 gol dan tujuh assist untuk SC Cambuur-Leeuwarden.

Perjalanan karier Kevin van Kippersluis:
- 2014 FC Ultrech
- 2014 Excelsior (pinjaman)
- 2014-2017 FC Volendam
- 2017-2019 SC Cambuur
- 2019 Persib Bandung

Sebelum gabung dengan Persib, status Kevin adalah free agent alias beban transfer. Status itu disandangnya sejak 1 Juli 2019. Ikhwal bergabungnya dengan Persib, beberapa waktu sebelumnya Kevin dan pelatih Robert Alberts intens berkomunikasi. Mereka berkomunikasi terkait kebutuhan skema permainan Robert Alberts di Persib Bandung. Di Persib sendiri, pemain bernomor punggung 20 ini dikontrak lima bulan dengan opsi perpanjangan sama dengan Omid Nazari.

Akun instagram Kevin van Kippersluis: @kevinkip11

---------------------------
Profil pemain Persib lainnya LIHAT DI SINI

;