Pemuda Pancasila Cimenyan Gelar Baksos Bantu Warga

share to whatsapp




Pemuda Pancasila Cimenyan

Keluarga besar Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Cimenyan mengadakan bakti sosial di wilayah Kelurahan Cibeunying pada hari Minggu (13/01/2019). Kegiatan tersebut diadakan sehubungan dengan adanya musibah yang menimpa salah seorang warga di wilayah Kampung Bojong Kacor RT 04 RW 01  Keluarhan Cibeunying yaitu rumah Bapak Achmad Supriyadi di mana tempat tinggalnya berada persis di pinggir anak sungai Cidurian.

Ketika hujan datang, air sungai mengalir cukup deras sehingga pondasi benteng penahan rumah tidak kuat menahan dan ambruk tergerus air. Melihat kejadian tersebut, anggota ormas Pemuda Pancasila Kelurahan Cibeunying dipimpin oleh Ogi berkoordinasi dengan para pengurus PAC PP Cimenayan untuk membantu menanggulangi kejadian tersebut. Karena apabila dibiarkan terlalu lama tanpa ada perbaikan akan mengalami kerusakan yang cukup parah juga dikhawatirkan akan memakan korban

"Kegiatan ini sebagai bukti cinta ormas Pemuda Pancasila terhadap lingkungan dan kita sigap sebelum terjadi bencana. Jadi kita melakukan usaha preventif," ungkap Ketua Pemuda Pancasila Kelurahan Cibeunying, Ogi.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Ketua RW 01, Ketua LPM, Lurah Cibeunying, serta para ketua ranting Pemuda Pancasila yaitu diantaranya Ketua Ranting Mekarmanik, Sindanglaya, Cibeunying, Ketua PAC PP, serta para perwakilan anggota ranting PP se-Kecamatan Cimenyan.