Informasi

Info Terbaru Persib Jelang Liga 1 Musim 2019




Skuad Persib 2019

Di awal tahun 2019, Persib masih mencari para pemain incaran. Adapun untuk jajaran pelatih beberapa nama telah masuk. Manajemen PT PBB dan Radovic seperti diketahui telah bersepakat menunjuk eks pelatih Diklat PERSIB U-19, Budiman, Gatot Prasetyo sebagai pelatih kiper dan Dejan Miljanic asal Montenegro untuk turut membantu Radovic selama satu musim ke depan.

Berikut ini update informasi Persib musim 2019 ini.

1. Pelatih baru: Miljan Radovic
PT Persib Bandung Bermartabat resmi mengumumkan Miljan Radovic sebagai pelatih baru skuat Maung Bandung untuk mengarungi musim 2019. Hal itu disampaikan langsung dalam sesi jumpa pers yang digelar di 1933 Dapur & Kopi, Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Rabu 9 Januari 2019.

2. Dicoret dan pensiun
Persib Bandung mengumumkan pemain yang tidak diperpanjang kontraknya. Mereka di antaranya adalah adalah Tony Sucipto, Airlangga Sucipto, Imam Arief, Atep, serta Eka Ramdani yang menyatakan pensiun.

Eks gelandang Persib, Eka Ramdani menggelar laga perpisahan di Inspire Arena, Jalan Sersan Bajuri, Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Sabtu 5 Januari 2018. Ebol menyampaikan, keinginannya untuk pensiun di Persib memang telah direncanakan sejak awal musim 2018 lalu.

3. Tony Sucipto pamit mundur
Bek senior asal Surabaya, Tony Sucipto mengakhiri masa kontrak Tony sebagai pemain Persib per 3 Februari 2019 nanti. Toncip sendiri delapan tahun bersama Maung Bandung. Sejak membela Persib pada 2011, Tony menjadi salah satu pemain yang diandalkan pelatih untuk mengisi posisi bek kiri. Pada musim 2018, posisi Tony Sucipto sedikit tergantikan dengan penampilan apik dari Ardi Idrus.

4. Victor Igbonefo tak lagi memperkuat Persib
Jajaran manajemen Persib secara resmi mengumumkan berakhirnya kerjasama dengan bek senior Victor Igbonefo mulai Rabu 9 Januari 2019. Kata Wa Haji Umuh, dia kendalanya bukan lihat uang atau nilai, tapi dia mementingkan keluarga jadi dia memilih main di Thailand.

5. Asisten baru: Dejan Miljanic
Dejan Miljanic pada Sabtu 12 Januari 2019 sudah datang ke Bandung. Ia akan bertugas mendampingi pelatih kepala Miljan Radovic untuk mengarungi musim 2019. Pria 42 tahun ini pernah membela klub Malaysia, MyTeam FC.

6. Pelatih kiper: Gatot Prasetyo
Gatot Prasetyo ditunjuk menggantikan posisi Anwar Sanusi sebagai pelatih kiper Maung Bandung pada musim kompetisi 2019 ini.  Sosok Gatot bukanlah hal yang asing bagi PERSIB dan bobotoh. Pada tahun 1991-1999 dan tahun 2004-2005, Gatot pernah menjadi bagian dari skuat Maung Bandung.  Dalam petualangannya bersama Maung Bandung itu pula, Gatot sukses mempersembahkan dua gelar penting, menjuarai kompetisi Perserikatan 1993/1994 dan juara Liga Indonesia I/1994-1995. Anwar Sanusi sendiri telah mengakhiri kerja samanya dengan Maung Bandung.

7.  Asisten baru: Budiman
Minggu 13 Januari 2019, Persib mengumumkan‎ Budiman sebagai asisten pelatih tim senior. Pelatih asal kelahiran 5 Agustus 1972 tersebut kini akan bertugas bersama Dejan Miljanic mendampingi head coach Miljan Radovic. Budiman merintis karier sebagai pemain Persib pada tahun 1991 dengan menempati posisi gelandang. Ia  pun pernah membela Bandung Raya dan Persija. Selama tahun 2018, Budiman banyak bekerja sama dengan Miljan Radovic yang saat itu masih menjabat sebagai Direktur Teknik.

8. Pelatih fisik: Yaya Sunarya
Dalam jumpa pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Minggu 13 Januari 2019, manajemen mengumumkan bertahannya Yaya Sunarya sebagai pelatih fisik Maung Bandung untuk mengarungi musim kompetisi 2019 mendatang.

9. Mengincar pemain Asia
Manajemen Persib dan pelatih  Miljan Radovic masih akan terus berupaya mendapatkan pemain dari Asia untuk melengkapi skuat Maung Bandung dalam mengarungi musim kompetisi 2019 nanti.  Untuk saat ini, menurut komisaris PT PBB Kuswara S. Taryono pihaknya belum dapat mengumumkan sejumlah nama pemain yang sedang diincar tersebut.

10. Tiga pemain PSMS
Maung Bandung merekrut 3 pemain asal PSMS Medan. Ketiga pemain tersebut adalah Frets Butuan, Erwin Ramdani, dan Abdul Aziz Lutfi Kamal. Trio pemain ityu akan dikontrak selama 2 tahun. Erwin Ramdani dan Abdul Aziz merupakan jebolan akademi Diklat Persib.

11. Srdan Lopicic dan pemain asing lainnya
Selain Lopicic dan Vizcarra, Persib memastikan dua pemain asing, Ezechiel N'douassel dan Bojan Malisic sebagai skuat Maung Bandung di musim 2019. Srdan Lopicic lahir pada 20 November 1983 di Cetinje, Montenegro. Pemain gelandang dengan nomor punggung 10 ini sudah cukup lama berkarier di Indonesia.

Srdan Lopicic pernah bermain untuk Putra Samarinda (2011), Persebaya Surabaya (2012), Persela Lamongan (2013), Arema Cronus (2016), Persiba Balikpapan (2017), Borneo FC (2018), kemudian bergabung dengan Persib Bandung (2019). Dirinya juga bermain untuk Timnas Montenegro U21 (2005).

Sementara Esteban Vizcarra sebelumnya memperkuat Sriwijaya FC. Namun, pemain naturalisasi ini memilih hengkang usai Sriwijaya FC yang turun kasta ke Liga 2. Esteban adalah pemain asal Argentina berusia 32 tahun. Dia biasa bermain di posisi gelandang tengah atau sayap. Sebelum bergabung bersama Persib, Esteban sudah malang melintang di sejumlah klub Liga Indonesia


share to whatsapp