Informasi

Gebyar PKH Purwakarta Libatkan 2000 Peserta




gebyar pkh 2018 purwakarta

Gebyar Program Keluarga Harapan (PKH) Kabupaten Purwakarta yang dilaksanakan pada tanggal 8 Maret 2018 berlangsung meriah di kawasan wisata Cikao Park. Kegiatan tersebut dihadiri Kasubdit Pengolahan Data Dirjen Limjamsos Kemensos RI, Kepala Dinas Sosial P3A Kabupaten Purwakarta, Koordinator PPKH Wilayah 3 Jawa Barat, serta para stake holder lainnya.

Peserta kegiatan gebyar melibatkan para Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (KPM PKH) di masing-masing 17 kecamatan yang berada di Purwakarta dengan jumlah menembus 2.000 peserta.

Tujuan diadakan kegiatan ini yakni sebagai forum silaturahmi antarelemen pelaksana progam keluarga harapan di Purwakarta, yang terdiri dari pendamping, administrator pangkalan data, supervisor, dinas sosial Kabupaten Purwakarta serta KPM PKH Purwakarta. Selain itu, digelar pula bazar berbagai produk KPM  sebagai hasil pemberdayaan di 17 Kecamatan di Kab. Purwakarta.

Kegiatan bazar diharapkan mampu menjadi motivasi antar KPM serta pendamping untuk terus melejitkan kreativitas masing-masing KPM dalam berinovasi berbagai hal guna tercipta KPM yang mandiri. Selain itu, digelar pula PKH Purwakarta Award bagi pendamping serta administrator pangkalan data guna memicu semangat pendamping sosial dalam mengemban amanahnya sebagai pelaksana teknis program keluaraga harapan.

Kegiatan gebyar dimulai dengan jalan santai yang dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Sosial P3A. Dilanjutkan dengan menyaksikan berbagai penampilan kreasi dari anak anak KPM, santunan anak yatim perwakilan dari masing-masing kecamatan, cek Kesehatan gratis bekerjasama dengan RS. Bhakti Husada, bagi-bagi hadiah dan diakhiri dengan makan bersama (botram).

Pelaksanaan gebyar PKH ini menjadi sejarah sebagai kegiatan akbar pertama yang berlangsung di PPKH Purwakarta dengan melibatkan ribuan peserta. “Pelaksanaan gebyar PKH tahun 2018 ini merupakan kegiatan pertama yang diadakan di Wilayah 3 Jawa Barat,” tutur Atoilah Karim selaku koordinator PPKH Wilayah 3 Jawa Barat dalam sambutannya. Pelaksanaan Gebyar PKH, tambahnya, ke depannya dapat menjadi agenda tahunan yang dilaksanakan PPKH Kab. Purwakarta.

Antusiasme KPM, loyalitas panitia serta bantuan dari berbagai pihak menjadikan acara ini telah sukses dilaksanakan sebagai forum silaturahmi akbar untuk mengenal dan saling berbagi.


share to whatsapp