Informasi

Disdik Kota Bandung Gelar Sosialisasi Akreditasi Tingkat SD 2018




Sosialisasi Akreditasi SD Disdik Bandung

Sebanyak 94 Kepala SD Negeri dan Swasta menghadiri acara Sosialisasi Akreditasi Tingkat SD Tahun 2018. Bertempat di Hotel Oasis, Jl. Lombok No 10. Kamis, 8 Maret 2018. Acara dibuka oleh Kepala Bidang Pembinaan dan Pengembangan Sekolah Dasar Dinas Pendidikan Kota Bandung -   Drs. Supardi, M.Si. Pukul 09.00 WIB.

Akreditasi  merupakan akuntabilitas ke publik, mengukur sejauh mana aspek 8 standar dan lain lain. Kepala Bidang Pembinaan dan Pengembangan Sekolah Dasar mengharapkan dengan adanya Sosialisasi dapat menjadi pencerahan khususnya bagi sekolah yang akan melakukan akreditasi.  Pencerahan tentang apa saja yang harus dipersiapkan terkait pelaksanaan akreditasi.

Hadir dalam acara ini empat orang UPA ( Unit Pelaksana Akreditasi). Dalam kesempatan ini materi yang disampaikan:
1. Kebijakan akreditasi ( Dr. H. Undi Yusrosh, M.Pd.)
2. Prosedur operasional standar akreditasi 2018 ( Drs. Dadang Hendrana M.M.Pd.)
3. Sistem penilaian akreditasi 2018 ( Drs. Dedi Sumiadi, M.Pd.)
4. Perangkat akreditasi ( Drs. Eddy Priyadi, M.Si.)

Kepala Seksi Kelembagaan dan Peserta Didik Dinas Pendidikan Kota Bandung - Dra. Yayat Karyati Liestiani dalam laporannya  di depan Kepala Sekolah mengharapkan, agar Kepala Sekolah dapat mengikuti kegiatan ini sebaik baiknya sampai selesai. Tidak ada dikotomi antara sekolah swasta dan sekolah negeri. Semua mempunyai tujuan sama: Memberi pelayanan yang berkualitas dalam pendidikan. (Niradea - Disdik Bandung)


share to whatsapp