Inilah Pemenang Lomba Menulis Surat untuk Mendikbud Nadiem Makarim





pemenang menulis surat untuk mendikbud

Kemendikbud melalui Pusat Penguatan Karakter (PPK) selenggarakan lomba menulis surat untuk Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Anwar Makarim di masa pandemic Coronavirus Disease 2019 (Covid-19). Dari ribuan surat yang masuk, Kemendikbud telah memilih lima surat paling mengispirasi yaitu dua surat yang dikirim guru dan tiga surat dari siswa.

Surat tersebut akan dibacakan langsung oleh Mendikbud, sekaligus penulisnya akan berbincang dengan Mendikbud. Para insan pendidikan dapat menyaksikan perbincangan ini melalui TVRI dan kanal Youtube KEMENDIKBUD RI pada Selasa, 26 Mei 2020, pukul 10.00 WIB.

Berikut lima surat paling inspiratif yang terpilih sebagai pemenang Lomba Menulis Surat untuk Mendikbud Nadiem Makarim.

Kategori Guru
1. Santi Kusuma Dewi
(SMP Islam Baitul Izzah, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur)
2. Maria Yosephina
(SDK Kaenbaun, Kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur)

Kategori Murid
1. Rivaldi
(SD 016 Tanjung Redeb, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur)
2. Atrice
(SD Y PPK Gembala Baik Abepura, Kota Jayapura, Papua)
3. Alfiatus
(SDN Pandemawu Barat 1, Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur)

Kelima surat paling inspiratif tersebut diambil berdasarkan penilaian dari tim penilai yang terdiri dari perwakilan unit utama di bawah Kemendikbud yaitu Badan Bahasa, Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, Pusat Penguatan Karakter serta Satuan Tugas Gerakan Literasi Sekolah. Aspek yang menjadi penilaian panitia terdiri dari kesesuaian dengan tema, bahasa, kreatifitas serta mengandung unsur penguatan karakter gotong royong, dan toleransi.

Kegiatan dengan tema "Hikmah Hari Kemenangan di Masa Pandemi, Surat untuk Mas Menteri Nadiem Makarim" diselenggarakan pada 11 s.d. 17 Mei 2020.  Sebanyak 3.495 surat yang masuk melalui surat elektronik cerdasberkarakter@kemdikbud.go.id dikirim oleh 2.884 guru dan 611 siswa. Sedangkan surat yang dikirim melalui whatsapp sebanyak 3.194 surat yang terdiri dari 633 dari guru dan 2.561 surat dikirim oleh siswa.

--------

Baca info-info seputarbandungraya.com lainnya di GOOGLE NEWS