Informasi

Profil Pemain Persib Asal Serbia: Bojan Malisic




profil pemain Persib Bojan Malisic

Bek anyar Persib ini lahir pada 4 Januari 1985 di Kota Kragujevac. Pemain berkebangsaan Serbia ini bertinggi badan 1,84 m dengan berat badan 77 kg. Dengan posturnya,  ia terbilang ideal untuk pemain yang berposisi sebagai bek tengah. Adapun kekuatan utamanya terletak di kaki kanan.

Bojan Malisic memang belum pernah merasakan atmosfer sepak bola Indonesia. Ia tercatat pernah bermain di Tiongkok, Ukraina, Uzbekistan, Filipina, dan Serbia. Dalam empat tahun terakhir, dia bermain untuk South China, klub yang berlaga di Liga Premier Hong Kong.

Pada laga pembuka turnamen Piala Presiden 2018, saat Persib lawan Sriwijaya FC, Bojan menunjukkan kelasnya sebagai bek tangguh dan pantang menyerah saat menghadapi serangan Laskar Wong Kito. Dalam pertandingan yang digelar pada Selasa, (16/1/2018) tersebut, skuat Maung Bandung sukses menundukkan Sriwijaya FC dengan skor tipis 1-0.

Bojan direkrut oleh Persib Bandung untuk menghadapi Liga 1 Indonesia musim 2018. Bojan diboyong ke Bandung dengan mahar Rp 4,8 miliar. Pemain bola berposisi stoper yang akrab disapa "Bocha" ini menggantikan posisi Vladimir Vujovic yang hengkang pada akhir musim 2017.

Beberapa klub  pernah ia bela, di antaranya klub Nasaf Qarshi (Uzbekistan), yang memenangi Piala AFC tahun 2011. Pada musim 2016-2017, ia pernah memperkuat South China (yang dilatih Mario Gomez) di Piala AFC dimana selama tiga musim dari 2014 hingga 2017.

Sementara catatan predikat yang pernah ia raih:
- The Most Favourite Player of the Season musim 2014-2015 (ajang Hong Kong Top Footballer Awards).
- Masuk jajaran 11 pemain terbaik di Liga Hong Kong musim kompetisi 2014-2015 dan 2015-2016.

"Persib adalah tim besar. Saya juga meyakini pilihan Mario Gomez, dia selalu memilih tim yang bagus, bukan tim yang tidak punya reputasi. Itu adalah dua alasan saya memilih Persib," kata Bojan saat ditanya alasannya memilih Persib.

Akun Instagram: @bojanmali

Profil pemain Persib lainnya


share to whatsapp