Inilah Juara Tingkat SMP dan SMA Kompetisi LPI Kota Bandung 2019





SMPN 11 juar LPI Bandung 2019

SMPN 11 dan SMAN 25 menjadi juara kompetisi Sepakbola Antar-Pelajar SMP dan SMA/Sederajat Liga Pendidikan Indonesia (LPI) Tingkat Kota Bandung 2019. Sementara itu, Alghifari Surya dari SMPN 11 dan M. Fauzan Saputra dari SMAN 2 terpilih menjadi pemain terbaik.

Kompetisi yang diselenggarakan di Stadion Persib Bandung, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, ditutup oleh Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana. Dalam sambutannya, wakil wali kota mengharapkan kompetisi ini menjadi model pembinaan bibit-bibit atlet yang dapat dibina lebih lanjut agar berprestasi pada level yang lebih tinggi.

Menurutnya, prestasi tidak akan hadir dengan sendirinya tanpa terbiasa dengan suasana kompetitif seperti yang dibentuk LPI Kota Bandung 2019. "Ini bukan akhir perjuangan para atlet, tetapi justru menjadi awal untuk berlatih lebib keras guna menyiapkan diri untuk bersaing pada kompetisi selanjutnya," katanya.

Wakil wali kota mengatakan, LPI Kota Bandung 2019 telah memberi gambaran bahwa persaingan tidak hanya secara individual, tetapi melalui kerja sama kolektif. Karena sebagus apa pun pemain tidak akan berarti jika tidak menjalin kerja sama dengan anggota tim lainnya.

"Pada posisi inilah, LPI dinilai sebagai pembelajaran tentang bagaimana membaca permainan dan berkontribusi kepada tim, serta membangun sikap mental yang tangguh dalam situasi apa pun," katanya.

Tuntutan tersebut tidak bisa dibebankan pada para atlet saja, melainkan perlu keterlibatan pelatih, pembina, dan lingkungan sekolah. Sehingga persoalan untuk mengevaluasi hasil dari kompetisi bisa menjadi bahan penyempurnaan secara komprehensif.

"LPI merupakan kalender kejuaraan yang harus dipertahankan konsistensinya, karena peranannya sebagai pembinaan atlet dan generasi muda. Bukan tidak mungkin atlet berkualitas bisa jadi wakil Kota Bandung untuk kompetisi regional, nasional, dan internasional," ujarnya.

Sebagai wahana pembinaan generasi muda, ia menganggap kompetisi LPI mampu merangsang siswa sekolah menyalurkan kegiatanya dengan hal positif, dalam hal ini dengan sepak bola.

"Jika kondisi ini dipelihara dan ditingkatkan, saya optimis dunia persepakbolaan Kota Bandung akan terus berkembang dan berkontribusi terhadap penguatan dominasi Kota Bandung di seluruh cabang olahraga prestasi di Jawa Barat," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung, Eddy Marwoto mengatakan, penyelenggaraan Kompetisi LPI Kota Bandung 2019 pada 2 - 29 Oktober 2019 telah berjalan sesuai dengan rencana yang ditetapkan.

"Alhamdulillah, kompetisi ini berjalan lancar berkat dukungan semua pihak, serta partisipasi tiap sekolah yang telah mensukseskan jalannya pertandingan hingga kompetisi berakhir," katanya.

Berikut hasil dalam Kompetisi LPI Kota Bandung 2019:
Pemenang tingkat SMP sederajat: SMPN 11 Bandung (I), SMPN 43 Bandung (II), dan SMPN 51 Bandung (III). Top Skor: M. Rafael dari SMP Kartika XIX Bandung dengan 6 gol. Pemain Terbaik: Alghifari Surya dari SMPN 11 Bandung. Suporter Terbaik: SMPN 43 Bandung

Pemenang tingkat SMA sederajat: SMAN 25 Bandung (I), SMAN 2 Bandung (II), dan SMAN 4 Bandung (III). Top Skor: Andri Febriansyah (SMAN 25 Bandung) dan Fatih Sabilur Azka (SMAN 4 Bandung) dengan 8 gol. Pemain Terbaik: M. Fauzan Saputra dari SMAN 2 Bandung. Suporter Terbaik: SMAN 2 Bandung

--------

Baca info-info seputarbandungraya.com lainnya di GOOGLE NEWS