SMAN 1 Banjaran Masuk Finalis Peserta Pelajar Pelopor Keselamatan Jalan Kab. Bandung

share to whatsapp




SMAN 1 Banjaran

Seleksi Tiga Besar Pelajar Pelopor Keselamatan Jalan yang dilakukan oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bandung berlangsung di Hotel Sampireun, Garut. Pelajar Pelopor Keselamatan Jalan (PPKJ) adalah perlombaan yang rutin diadakan oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung untuk jenjang SMA/SMK dan sederajat dalam berinovasi mengenai keselamatan jalan.

Setelah sebelumnya terdaftar 83 orang peserta yang datang dari beragam sekolah, tiap-tiap siswa diminta membuat kerangka karya tulis ilmiah dan dilakukan sesi wawancara, terpilihlah 20 finalis yang maju ke babak semifinal.

SMAN 1 Banjaran mengirimkan 13 peserta dan terpilihlah 5 finalis yang mewakili SMAN 1 Banjaran ke babak semifinal dengan inovasi yang beragam.

Final Pelajar Pelopor Keselamatan Jalan dilakukan pada tanggal 24 - 25 Juli 2019 di Hotel Sampiruen. Setelah menghadapi beragam situasi, mulai dari pengarahan dari bapak-ibu Dishub hingga berbagai tamu undangan seperti alumni PPKJ tahun sebelumnya, dalam penyeleksian tiga besar yang menjadi duta PPKJ, dan enam besar. Salah satu peserta dari SMAN 1 Banjaran, Rin Rin Nurul Febrianti masuk ke dalam 6 besar finalis PPKJ.

"Dengan menjadi finalis PPKJ termasuk enam besar, apa yang sudah Bapak, Ibu Dishub perlakukan kepada kami semua selaku finalis itu luar biasa dari fasilitas yang mereka berikan, dari semangat yang mereka berikan dari, ilmu yang mereka berikan itu merupakan hal yang luar biasa yang pernah kami dapatkan" tutur Rin Rin, Jumat, (26/07/2019).

Alya Nur Nabila pun selaku siswi SMAN 1 Banjaran yang lolos kedalam 20 besar menyampaikan motivasinya, untuk semangat dan berani bagi siapapun yang nantinya berminat mengikuti perlombaan ini.

"Kalian harus punya keberanian dan harus punya mental yang kuat, saya bangga bisa menjadi finalis di ajang ini,"ujar Alya. (Pers Sekolah SMAN 1 Banjaran)


share to whatsapp