KNPI PK Cimenyan Mengajak Para Pemuda Ikut Serta dalam Pilkades Serentak 2019

share to whatsapp




Pilkades serentak Kabupaten Bandung 2019

Kegiatan pesta politik tingkat desa akan serentak dilaksanakan di Kabupaten Bandung. Sebagai informasi, kegiatan pemilihan kepala desa (pilkades) di Kabupaten Bandung direncanakan bulan Oktober 2019.  Persiapan pilkades akan dilaksanakan mulai bulan Mei sampai Oktober mendatang. Selama enam bulan memasuki tahapan persiapan dan penyusunan tahapan pelaksanaan pilkades. Sekitar 200 desa se-Kabupaten Bandung akan melaksanakan Pilkades Serentak Oktober 2019 mendatang, salah satunya di wilayah Kec. Cimenyan.

Untuk mendukung pesta demokrasi di tingkat desa ini, PK KNPI Cimenyan menyerukan agar para generasi muda, khususnya di wilayah Cimenyan ikut serta dalam pesta politik ini.

Saat ditemui di kediamannya, Ketua PK KNPI Cimenyan Satria menjelaskan dia dan jajarannya akan terus bersosialisasi untuk mendorong agar generasi muda ikut dalam pesta politik ini.

"Saya dan rekan-rekan pengurus akan terus mendorong agar para pemuda ikut serta dalam Pilkades," ujar pria yang juga sebagai ketua RW di salah satu desa di Cimenyan ini.

Satria juga menambahkan keterlibatan pemuda dalam hal ini bebas mereka mau mencalonkan jadi kandidat calon kepala desa atau mau jadi tim sukses atau jadi panitia penyelenggara.

Saat ditanya apakah ada pengurus PK KNPI Cimenyan menjadi calon kepala desa,
"Mungkin ada di beberapa desa di Kecamatan Cimenyan ada pengurus PK KNPI Cimenyan yang kita dorong untuk mencalonkan. Untuk nama desa dan siapa saja yang maju untuk di Pilkades kita masih lihat perkembangan survei", tegas pemuda yang aktif juga di kegiatan lingkungan hidup tersebut.

share to whatsapp