Info Gangguan Layanan PDAM Tirta Raharja 21 Maret 2019

share to whatsapp




Gangguan Layanan PDAM Tirta Raharja 21 Maret 2019

Humas PDAM Tirta Raharja Kab. Bandung menginformasikan bahwa sehubungan pada hari Kamis tanggal 21 Maret 2019 intensitas curah hujan sangat tinggi menyebabkan banjir bandang, sehingga tanggul aliran air rusak. Dampak dari kondisi tersebut; sumber air baku PDAM Tirta Raharja di hulu Sungai Citarum mengalami tingkat kekeruhan yang sangat tinggi.

Untuk sementara sumber air baku tersebut tidak bisa diolah menjadi air bersih pada IPA (Instalasi Pengolahan Air) Cikoneng. Hal ini menyebabkan pelayanan dan penyediaan air minum PDAM kepada masyarakat mengalami gangguan.

Pihak PDAM Tirta Raharja memohon maaf atas gangguan pelayanan dimaksud dan mengimbau kepada pelanggan yang masih menerima aliran air PDAM, supaya dapat menampung air untuk kebutuhan minimal. Disampaikan pula bahwa pelanggan PDAM yang terkena dampak gangguan pengaliran dimaksud meliputi wilayah pelayanan: Dayeuhkolot, Bojongsoang, Baleendah, Ciparay, Majalaya, dan sebagian Rancaekek.

Pihak PDAM Tirta Raharja sendiri sedang berupaya semaksimal mungkin untuk melakukan perbaikan agar layanan kembali normal.