Informasi

Bandung Run 2018, Akan Jadi Destinasi Sport Tourism Kota Bandung




Bandung Run 2018

Sebanyak 3500 pelari meramaikan Bandung Run 2018 yang digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Minggu (25/11/2018). Bandung Run ini merupakan kali kedua digelar.

Bandung Run mengambil start dan finish di Balai Kota. Rute lari kali ini melewati sejumlah haritage Kota Bandung.

Kegiatan tersebut salah satu rangkaian kegiatan dari Hari Jadi Kota Bandung. Bandung Run juga upaya Kota Bandung menciptakan destinasi baru sebagai daya tarik wisata yaitu sebagai City Sport tourism.

Kompetisi kali ini para pelari diberikan pilihan jarak yaitu 5k dan 10k. Penambahan pilihan jarak dalam event kali ini sengaja dibuat agar para pelari dapat leluasa untuk memilih dalam mengatur kemampuan berlarinya masing-masing.

Adapun kategori yang dilombakan pada Bandung Run 2018 kali ini adalah Kategori 5K Umum (Putra, Putri & Master), 10K Umum (Putra, Putri & Master), dan 10K Pelajar (Putra & Putri). Para pemenang dari setiap kategori akan mendapatkan sejumlah hadiah menarik, dan tentu saja sebagai penghargaan atas semangat dan kegigihan dari peserta, semua yang mencapai garis Finish akan mendapatkan medali “Finisher” Babdjng Run 2018.

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana membuka langsung lomba ini. Ia berharap, Bandung Run menjadi agenda rutin. Ini dapat menunjukan kepada warga luar kota bahwa di Kota Kembang ini selain kuliner dan pusat perbelanjaan, juga olahraga turut diperhatikan.

"Terus konsisten kegiatan seperti ini. Bandung menjadi tujuan masyarakat untuk berkegiatan," katanya usai membuka Bandung Run 2018, di Jalan Merdeka Kota Bandung.

Dengan diselenggarakan Bandung Run 2018, Yana berharap selain kegiatan olahraga, juga menjadi destinasi wisata.

"Menjadi yang terbaik dan juga salah satu kebutuhan," katanya.  (Humas Pemkot Bandung)


share to whatsapp