Informasi

Kalah dari Persebaya, Lawan PSM Makassar Harus Lebih Mangprang




Persib VS PSM Makassar 24 Oktober 2018

Bertanding tanpa dukungan Bobotoh di Stadion I Wayan Dipta, Maung Bandung kalah telak oleh anak-anak asuhan Kang Djanur. Persib digulung Persebaya Surabaya dengan skor 1-4 pada laga pekan ke-26, Sabtu (20/10/2018). Main tanpa para pemain asing andalannya, Persib harus mengakui keunggulan tim Bajul Ijo.

Persib dengan target menggapai kembali posisi puncak dan Persebaya dengan target menaikkan posisi, keduanya bermain dengan energi lebih. Hanya sayang, permainan Persib kali ini kurang greget. Awalnya.Harapan Persib muncul pada menit ke-19 dimana Febri Hariyadi berhasil menjebol gawang Persebaya.

Namun, gol semata wayang Persib buyar oleh empat gol kemenangan Persebaya yang tercipta melalui tendangan penalti Irfan Jaya pada menit ke-17, Fandi Eko (42', 76'), dan Osvaldo Haay (80'). Hasil dari pertandingan ini, Persebaya berhasil menjalankan misinya dengan menjauh dari zona degradasi yakni naik ke peringkat ke-12  dengan 32 poin.

Adapun Maung Bandung masih tertahan di posisi kedua, tertinggal dua angka (45 poin) dari PSM Makassar (47 poin) yang berada di puncak klasemen. Sementara posisi ketiga masih dihuni Persija Jakarta dengan 42 poin.

Atas kekalahan telak ini, Abah Gomez mengatakan bahwa ini terjadi karena timnya banyak melakukan kesalahan. Menurutnya, skuad Maung Bandung telah melakukan sejumlah kesalahan fatal yang berbuah gol untuk tim tamu.

“Permasalahan bukan di strategi lawan. Kita membuat banyak kesalahan. Di babak pertama, kita membuat kesalahan. Bukan kesalahan kecil. Kita melakukan kesalahan yang fatal,” ujarnya dalam sesi jumpa pers seusai laga seperti dilansir dari laman resmi Persib.

Misi penting untuk naik di posisi pucuk klasemen Go-Jek Liga 1 jadi target Persib di laga pekan ke-27 nanti. Pada Rabu, 24 Oktober 2018, Persib bakal melakoni laga tandang menghadapi pemegang puncak klasemen sementara, PSM Makassar. Pertandingan nanti rencananya bakal digelar di Stadion Andi Mattalatta, Makassar.

share to whatsapp