Informasi

Preview Laga Pekan ke-26 Persib VS Persebaya 20 Oktober 2018




Mario Gomez dan Djadjang Nurdjaman

Jelang pertandingan jeung dulur Surabaya pada Sabtu (20/10/2018), animo bobotoh pun begitu luar biasa. Pertandingan yang digelar di Stadion I Wayan Dipta dan ditayangkan Indosiar ini, kedua tim sama-sama berjuang tanpa dukungan penonton dan target yang mangprang.

Laga antara Persib dan Persebaya pun merupakan momen unik karena selain kisah persahabatan Bobotoh dan Bonek, juga pelatih Persebaya adalah mantan pelatih Persib Kang Djadjang Nurdjaman. Berikut ini preview jelang pertandingan Persib VS Persebaya:

1. Sama-sama butuh kemenangan
Di sisi lain, Persib butuh kemenangan untuk merebut kembali puncak klasemen dari tangan PSM Makassar. Di papan klasemen sementara jelang laga ini, PSM Makassar berada di puncak dengan 47 poin. Posisikedua Persib dengan 45 poin. Posisi ketiga Persija dengan 42 poin. Persib sendiri akan berhadapan dengan PSM Makassar setelah laga ini yakni pada pekan ke-27 Go-Jek Liga 1 pada Rabu, 24 Oktober 2018. Tentunya menaklukkan Bajul Ijo jadi misi tersendiri. Untuk Persebaya sendiri, pertandingan ini momen untuk mengatrol posisi dimana Bajul Ijo berada di posisi bawah.

2. Jersey Persib dan Persebaya
Pada laga kali ini, Persib dan Persebaya akan jersey utamanya. Persib akan ber-jersey biru, celana putih dan kaos kaki biru dan Persebaya mengenakan jersey hijau.

3. Wasit dan kick off 
Untuk wasit yang akan memimpin jalannya pertandingan dipercayakan kepada Adi Riyanto dari Jawa Tengah. Laga akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali pukul 19.30 WITA atau 18.30 WIB.

4. Nobar teu jadi
Tadinya pihak Persib bakal mengadakan acara nonton bareng pertandingan Persib vs Persebaya di GOR C-Tra Arena, Cikutra, Sabtu 20 Oktober 2018. Namun kabar terbaru, acara nobar ini terpaksa dibatalkan karena alasan teknis. Untuk alasan teknisnya, duka tah masih belum jelas. Kepada Bobotoh yang sudah terlanjur membeli tiket, proses refund atau pengembalian uang tiket akan dilakukan mulai Senin, 22 Oktober 2018.

5. Tidak diperkuat sebagian pemain
Di kubu Persebaya, ada beberapa pemain yang teu milu maen di antaranya, Robertino Pugliara, David da Silva dan Raphael Maitimo. Sementara di kubu Persib pun dipastikan nama Bojan Malisic, Jonathan Bauman, Ezechiel N’Douassel juga absen karena mendapat sanksi larangan bermain, dan Oh In-Kyun yang terkena akumulasi kartu kuning.

6. Prakiraan susunan pemain
Persib (4-2-3-1)
M. Natshir;  Supardi Nasir, Victor Igbonefo, Syukur Fisabillah, Ardi Idrus;  Hariono, Tony Sucipto;  Ghozali Siregar, Eka Ramdani, Febri Hariyadi; Muchlis Hadi
Pelatih: Mario Gomez

Persebaya (4-3-3)
Miswar Saputra; Oktafinaus Fernando, Otavio Dutra, O.K John, Ruben Sanadi;  Misbakus Solikin, M. Hidayat; Osvaldo Haay; Irfan Jaya, Ferinando Pahabol, Rishadi Fauzi
Pelatih: Djadjang Nurdjaman

7. Rekor pertemuan terakhir Persib VS Persebaya
26 Juli 2018 Liga 1 - Persebaya 3-4 Persib
22 Oktober 2014 ISL - Persib 3-1 Persebaya
14Oktober 2014 ISL - Persebaya 1-1 Persib
13 Mei 2010 PI - Persebaya 0-0 Persib