PT Yuasa Industrial Battery Indonesia Menggelar Event Kupas Tuntas Battery SLA/VRLA Electric Vehicle (EV) dengan Keunggulan Ramah Lingkungan





 


Jakarta, 12 Desember 2023 - PT Yuasa Industrial Battery Indonesia menyelenggarakan acara di salah satu dealer kami yang berada di Jl. Sadang No.43F, Margahayu Tengah, Kec. Margahayu, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40225 pada tanggal 9 Desember 2023. Dalam acara ini, peserta mendapatkan materi teknis mendalam mengenai perawatan baterai, bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan dalam merawat battery electric vehicle (EV) Namun, tidak hanya itu, mereka juga memiliki kesempatan untuk melakukan pengecekan kondisi battery electric vehicle (EV) secara gratis, memberikan manfaat langsung dalam memastikan performa optimal kendaraan listrik mereka. Acara ini tidak hanya bersifat informatif tetapi menciptakan ruang untuk pertukaran ide dan pengalaman dengan melibatkan EBBC (Electric Bike Bandung Community).

Bapak Indra selaku ketua EBBC menyampaikan ucapan mengenai event yang sudah selesai dilaksanakan. “Terima kasih kepada Yuasa Industrial Battery Indonesia  atas undangannya. Acara ini memberikan banyak ilmu dan pencerahan terkait battery VRLA, semoga ke depannya kita bisa mengadakan lebih banyak acara bersama dengan partisipasi yang lebih luas. Kami selalu siap bersinergi untuk mendukung perkembangan kendaraan listrik (EV) yang sedang menggeliat. Semoga Yuasa Industrial Battery Indonesia terus berkembang dan menjadi penyedia battery kendaraan listrik terkemuka di Indonesia”. Selanjutnya Pak Theo menambahkan, “Harapan sih sering diadakan karena acaranya bagus banget nih, menambah wawasan dan pengetahuan”.

Kegiatan ini diawali dengan kegiatan pengecekan battery sepeda listrik maupun motor listrik yang dilakukan oleh para teknisi  berpengalaman dari PT Yuasa Industrial Battery Indonesia. Sebanyak 5-6  electric vehicle khususnya motor listrik telah menjalani proses pengecekan serta berdiskusi mengenai keluhan pada sisi kelistrikan dalam hal battery, setiap pemeriksaan satu battery membutuhkan waktu sekitar 20 menit, seiring dengan sesi berbagi informasi dan pengalaman antara para teknisi dan peserta. Setelah itu, rangkaian acara dilanjutkan dengan materi presentasi tentang battery sepeda listrik. Acara dibuka dengan penjelasan perkenalan perusahaan sebagai tahap awal, dilanjut dengan perkenalan battery MPower Plus JPC 12-12 mulai dari fitur teknologi yang dimiliki hingga standar perawatan yang diterapkan untuk memastikan performa optimal dan daya tahan battery Mpower Plus JPC 12-12. Setelah sesi materi presentasi yang berlangsung selama lebih dari 1 jam disertai dengan sesi tanya-jawab, acara dilanjutkan dengan momen yang dinantikan yaitu peluncuran battery Mpower Plus JPC 12-12. Pak Erwin selaku direktur PT Yuasa Industrial Battery Indonesia dan Pak Alex selaku Operasional Manager PT Baterindo Sukses Mandiri secara resmi meluncurkan produk Mpower Plus JPC 12-12 pada event tersebut. Momentum acara tersebut juga ditandai dengan penyerahan sertifikat kehormatan kepada Ketua EBCC, Bapak Indra sebagai kehadirannya dalam acara ini. Sesi selanjutnya adalah pembagian doorprize untuk para hadirin yang telah mengikuti acara dan melakukan pendaftaran melalui Google Form. Sebelum acara diakhiri terdapat sesi foto bersama untuk merayakan kebersamaan acara berlangsung. Dalam upaya mendukung lingkungan, acara ini tidak hanya memberikan informasi teknis tentang perawatan baterai sepeda listrik, tetapi juga mendorong kesadaran akan pentingnya perawatan battery EV untuk mendukung mobilitas berkelanjutan dan ramah lingkungan.

PT Yuasa Industrial Battery Indonesia menjalankan bisnis battery traction dan battery industrial yang resmi didirikan pada tanggal 1 April 2021 oleh divisi industri baterai PT Santi Yoga bersama GS Yuasa International Japan dan GS Yuasa Siam Industri Thailand

Produk yang kami jual meliputi: Industrial Lead Acid Batteries, Industrial Alkaline (Nicd), Lead-acid Batteries for Traction and Power system (AC/DC Uninterruptible Power Supply) dan kontrak maintenance service. Dengan brand YUASA, GS YUASA, MPower Plus dan PBM Traction Battery Charger.


--------

Baca info-info seputarbandungraya.com lainnya di GOOGLE NEWS