Ketua KNPI Kab. Bandung Menyayangkan Tindakan Pemberangusan Bendera HMI dan PMII Saat PBAK di UIN SGD Bandung








Bandung, 30 Agustus 2023 - Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bandung, Rifki Fauzi prihatin atas tindakan mengambil dan membakar bendera Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) oleh oknum yang di indikasi salah satu anggota Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) pada ajang Pengenalan Budaya Akademi Kampus (PBAK) di UIN Sunan Gunung Djati (SGD) Bandung. 

"PBAK seharusnya menjadi momentum kebersamaan dan pengenalan budaya kampus, bukan menjadi ajang untuk memecah belah," ungkapnya

Pada kegiatan PBAK di kampus tersebut, sejumlah oknum diduga mengambil bendera-bendera HMI dan PMII.

Melalui saluran komunikasi WhatsApp Group, oknum tersebut kabarnya mengumumkan perbuatan mereka yang mencari bendera-bendera tersebut. Meski belum ada bukti dokumentasi yang menyertainya, tindakan membakar bendera tersebut diduga telah dilakukan.

"Kami sangat menyayangkan tindakan ini yang tampaknya mengganggu suasana keberlangsungan kaderisasi di kampus. HMI dan PMII telah berkontribusi besar dalam mencetak kader-kader yang berpengaruh, dimulai dari tingkat kampus hingga tingkat nasional. Tindakan seperti ini hanya merugikan proses pembelajaran dan pengembangan organisasi mahasiswa," ungkap Rifki

Kami menyarankan pihak kemahasiswaan kampus untuk mengambil peran sebagai mediator dalam menyelesaikan permasalahan ini secara efektif. Tindakan tersebut akan membantu mencegah terulangnya kejadian serupa di masa depan dan memastikan penyelesaian permasalahan tidak berlarut-larut.

--------

Baca info-info seputarbandungraya.com lainnya di GOOGLE NEWS