Informasi

Oded-Yana Ditetapkan Jadi Wali Kota-Wakil Wali Kota Terpilih




Oded Wali Kota Bandung 2018-2023

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung telah menggelar"Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Terpilih dalam Pemilihan Wali Kota Dan Wakil Wali Kota (Pilwalkot) Bandung Tahun 2018" pada Rabu (25/7/2018).

Dari pihak pasangan calon yang unggul, hanya terlihat Wakil Wali Kota terpilih Yana Mulyana. Adapun Oded tidak hadir karena masih bertugas di Tarakan, Kalimantan Utara, untuk menghadiri acara di sana mewakili Pemkot Bandung.

Rapat Pleno yang diselenggarakan di Hotel Horison Bandung ini dihadiri oleh Ketua KPU Jawa Barat, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Kota Bandung, Ketua dan Anggota KPU Kota Bandung beserta jajarannya, Ketua Panwas Kota Bandung, Kapolrestabes Bandung, Desk Pilkada Kota Bandung, Pimpinan Partai Politik Tingkat Kota Bandung, dan Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kota Bandung.

Dalam rapat pleno tersebut, pasangan calon Mohamad Danial dan Yana Mulyana ditetapkan memimpin Kota Bandung periode 2018-2023. Pasangan Oded-Yana memperoleh suara terbanyak sejumlah 634.682 suara atau 50,10% dari total suara sah tingkat Kota Bandung. Sementara pasangan Nurul Arifin-Chairul Yaqin Hidayat  memperoleh suara 23,79 persen. Pasangan lainnya, Yossi Irianto-Aries Supriatna meraih suara 26,11 persen.

Setelah penetapan, DPRD Kota Bandung akan melakukan sidang paripurna untuk menyampaikan secara administratif pengesahan sekaligus waktu pelantikan dari Kemendagri.