Informasi

Aa Umbara dan Hengki Kurniawan Ditetapkan Sebagai Bupati-Wabup Terpilih




Bupati Baru Kabupaten Bandung Barat

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung Barat (KBB) menetapkan Pasangan Calon Nomor Urut 3 Aa Umbara dan Hengki Kurniawan sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih dalam Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon Terpilih Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat Tahun 2018, di Kantor KPU KBB, Jalan Raya Purwakarta No. 430 Tagogapu Padalarang, Rabu (25/7/2018).

Rapat pleno ini diawali dengan pembacaan laporan kegiatan oleh Kasubbag Teknis dan Hupmas, Warna Gumilang, dilanjutkan dengan pembukaan rapat pleno oleh Ketua KPU KBB, Iing Nurdin. Setelah itu, pembacaan Surat Keputusan Rapat Pleno Rekapitulasi Perhitungan Surat Suara Pilbup Bandung Barat oleh Komisioner Divisi Teknis, Adie Saputro.

Kemudian, pembacaan berita acara rapat pleno penetapan ini oleh Iing Nurdin diteruskan dengan penandatanganan berita acara oleh Ketua dan Komisioner KPU KBB dan pengumuman hasil rapat pleno oleh Komisioner Hukum, SDM, dan Partisipasi Masyarakat, Ai Wildani Sri Aidah. Rapat pleno Diakhiri dengan penyerahan berita acara kepada DPRP KBB, Panwaslu KBB, serta setiap Paslon, Pengunsung dan Pendukung Gabungan Parpol.

Seusai ditutup, Ketua KPU KBB, Iing Nurdin menyampaikan bahwa Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bandung barat ditetapkan setelah tidak ada permohonan perselisihan ataupun sengketa ke Mahkamah Konstitusi. “Suara rakyat menentukan Bupati dan Wakil Bupati terpilih kini. Maka kekuasaan dan kewenangan yang kuat pasti membutuhkan tanggung jawab yang besar juga,” ungkap Iing.

Selain itu, partisipasi masyarakat kali ini meraih rekor tertinggi dari pemilihan yang pernah diselenggarakan sebelumnta. Iing berpesan agar partisipasi ini dapat lebih baik pada pemilihan umum nasional tahun 2019, maupun pemilihan mendatang.

Selain, Ketua Kpu KBB Iing Nurdin, beberapa sambutan disampaikan juga oleh Ketua DPRD KBB Ida Widianingsih, Kapolres Cimahi Rusdy Pramana Suryanagara, Ptl. Bupati Bandung Barat Dadang Mohammad Ma’soem, Bupati terpilih Aa Umbara serta Wakil Bupati Terpilih Hengki Kurniawan.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ptl Bupati Bandung Barat, Bupati dan Wakil Bupati Terpilih, Ketua DPRD, Kapolres, Dandim 0609, Kejaksaan Negeri, Pengadilan Negeri, SKPD, Panwalu KBB, Desk Pilkada, Kapolsek Padalarang, Parpol pengusung dan pendukung tiap Paslon, PPK, Rekan Media Massa serta tamu undangan lainnya.


share to whatsapp