Tiga Pelajar Asal Bandung Raih Medali di Olimpiade Sains dan Matematika Global





Tiga Pelajar Asal Bandung Raih Medali di Olimpiade Sains dan Matematika Global

Prestasi membanggakan diraih perwakilan sekolah asal Bandung. Adalah Balqisy Rahmania, Juanita Kintan Paramavidya, dan Salma Alfiyah yang menyabet penghargaan bergengsi Olimpiade Sains dan Matematika Global, 10th International Scientific League of PAYA di Iran, pada 10-11 Agustus 2017.

Dua medali perunggu untuk performa individual diraih Balqisy Rahmania dan Juanita Kintan Paramavidya. Sementara satu penghargaan Mention with honour atas nama Salma Alfiyah. Ketoga siswi tersebut berhasil menyisihkan peserta lainnya yang berasal dari Afghanistan, Inggris, Tanzania, Iraq, Suriah, India, Pakistan, dan Turki.

Penghargaan ini mengulang prestasi pada 2015 lalu, ketika dua siswa sekolah tersebut memperoleh medali perak kategori Ilmu Matematika dalam 8th International Scientific League of PAYA di Iran, 29-30 Juli 2015. Waktu itu, penghargaan diraih Muhammad Haidar dan Muhammad Fadhl 'Abbas. PAYA League sendiri dikenal sebagai kompetisi sains bagi siswa Sekolah Menengah Atas yang paling kompetitif terutama di kawasan Timur Tengah.

“Alhamdulillah, kembali menorehkan prestasi, mengharumkan nama bangsa. Semoga jadi kado sederhana anak-anak SMA Plus Muthahhari bagi ulang tahun kemerdekaan Indonesia,”  ungkap Kepala Sekolah SMA Muthahhari Bandung Miftah Fauzi Rakhmat.

--------

Baca info-info seputarbandungraya.com lainnya di GOOGLE NEWS