Newsticker

Kota Bandung Raih Nilai Tertinggi LPPD di Jawa Barat


Penghargaan LPPD Bandung di Hari Otonomi Daerah 2017

Setelah sekian lama penilaian  Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) bergulir baru tahun ini Pemkot Bandung mendapatkan penghargaan LPPD yang bersih, profesional dan melayani berdasarkan Laporan LPPD Tahun 2015.

Kota Bandung mendapatkan nilai tertinggi di Jawa Barat dengan nilai 3,3040 yang diberikan langsung oleh Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Tjahyo Kumolo dan Menteri Koordinator Politik Hukum dan HAM Republik Indonesia Wiranto kepada Wali Kota Bandung M.Ridwan Kamil dalam acara peringatan Hari Otonomi Daerah XXI tahun 2017 di Alun-alun Kabupaten Sidoarjo, Senin (25/04/2017).

Sementara kota/kabupaten yang mendapatkan rapor 10 terbaik se-Indonesia dari Mendagri untuk Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah, di antaranya:
1. Makassar
2. Surabaya
3. Samarinda
4. Mojokerto
5. Gorontalo
6. Bandung
7. Depok
8. Banjar
9. Bontang
10. Sukabumi

Motivasi untuk lebih memberikan layanan terbaik
Ridwan Kamil menyatakan, apresiasi ini sebagai motivasi untuk kembali memberikan layanan terbaik kepada masyarakat Kota Bandung, agar terus terciptanya sebuah tatanan kota yang sistematis dengan kinerja yang maksimal untuk mewujudkan Kota Bandung Juara.

"Alhamdulillah apresiasi kembali didaptkan Kota Bandung, ini sebagai bukti komitmen kita dalam menjalankan sebuah pemerintahan yang menjunjung tinggi norma-norma dan menjalankan segala pelayanan yang maksimal. Kembali, ini akan menjadi motivasi kita untuk menjadikan Kota Bandung yang juara," ujarnya.

Lanjutnya, Emil mengatakan ini kerja keras dari semua pihak yang ada di Pemerintahan Kota Bandung. Dengan segala inovasi yang diciptakan di Kota Bandung, mempermudah segala permasalahan untuk diselesaikan dengan cepat, tepat dan akurat.

"Ini hasil kerja keras bersama, tidak ada keberhasilan yang diraih secara biasa aja. Perlu kerja keras dalam mencapai segala sesuatu. Pengembangan pembangunan daerah di Kota Bandung disesuaikan dengan kebutuhan. Melalui segala inovasi kita ciptakan segala solusi, jika masalahnya ada 400, kita berikan gagasan sebanyak itu pula dengan penyelesaian yang cepat, tepat, dan akurat," jelasnya.

Emil berharap, prestasi yang sudah diraih saat ini diharapkan akan terus ditingkatkan kinerja oleh Pemerintah Kota Bandung. "Dengan ini, kita harus terus meningkatkan kinerja. Segala penghargaan harus menjadi awal peningkatan kerja kita, mari bersemangat menjadikan Kota Bandung yang dicintai menjadi kota yang makmur masyarakatnya, indah tatanannya, maju perekonomiannya, rukun dan merata pembangunannya.

Apresiasi Menkopolhukam
Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan HAM Wiranto sangat mengapresiasi dengan kinerja dari pemimpin wilayah di Indonesia yang bersemangat membangun wilayahnya sebagai pengabdian diri untuk Indonesia yang maju. Sehubungan dengan tema yang diangkat diharapkan akan menjadikan daya saing daerah akan terus meningkat, perekonomian daerah terus meningkat dan pola kebijakan pembangunan daerah.

"Saya ucapkan selamat bagi gubernur, wali kota dan bupati yang mendapatkan penghargaan ini. Saya sangat mengapresiasinya. Sesuai tema yang diusung dalam acara ini, diharapkan banyak sektor yang terus ditingkatkan, dan memotivasi wilayah lainnya untuk melakukan hal serupa," ucapnya. (Humas Setda Kota Bandung)