Newsticker

Kesejukan Alami The Cipaku Garden Hotel



Siapa yang tak mengenal Kota Bandung?  Kota yang satu ini tersohor sebagai kota yang kaya pariwisata. Kesegaran dan kenyamanan Kota Bandung kerap kali menjadi incaran para turis luar daerah maupun dalam daerah. Salah satu bagian yang berhubungan dengan pariwisata adalah hotel. Hotel merupakan salah satu akomodasi pariwisata yang menyediakan pelayanan jasa kepada masyarakat umum, terkhusus untuk konsumennya.

Dari sekian banyak hotel yang berdiri tegap di Kota Bandung, The Cipaku Garden Hotel adalah hotel yang menarik untuk dikunjungi. Lokasi hotel ini terletak di Jalan Cipaku Indah XI No. 2, Bandung. Kemenarikan The Cipaku Garden Hotel terletak pada segi konsep dan pengaplikasian. Konsep yang diusung hotel ini pada salah satu kawasan wisatanya yang bernama Sanggar Seni Budaya ECO Bambu. ECO Bambu Cipaku mengusung konsep Wisata Edukasi Seni Budaya. Dalam konsep tersebut, mengandung unsur observasi, edukasi, dan atraksi.

Konsep Wisata Edukasi Seni Budaya melahirkan tema hotel secara keseluruhan yaitu A Blend with Nature. Selain mengenalkan seni budaya Sunda, The Cipaku Garden Hotel memberikan pelayanan tempat yang nyaman, aman, dan sejuk. Pesona alam yang indah mampu memanjakan mata, menenngkan jiwa, dan menyegarkan raga. Semilir angin, gemericik sumber mata air yang mengalir, dan aroma alam menambah kesempurnaan penyatuan diri dengan alam.

Tidak hanya pesona alam yang disediakan di The Cipaku Garden Hotel, tetapi fasilitas-fasilitas lainnya yang tak kalah memberi manfaat. Hotel ini memfasilitasi kegiatan meeting, refreshing, gathering, outbound/inbound, wedding indoor/outdoor, prewedding, birthdays party, dll. Tentu saja hal itu ditunjang dengan pelayanan jasa yang berkualitas.

Fasilitas The Cipaku Garden Hotel
Penginapan yang biasa disebut Hotel Cipaku ini memiliki 106 kamar tamu berdesain minimalis modern dengan pemandangan taman dan kolam. Fasilitas pendukung dalam kamar adalah LCD TV dengan 28 tv kabel dan channel lokal, AC, peralatan pembuat teh dan kopi, alat olahraga dan fasilitas rekreasi, pemandian air panas dan air dingin, dan balkon pribadi. Ada tujuh macam kamar yang disediakan; Deluxe 1, Deluxe 2, Grand Deluxe, Single Room, Suite, Superior B, dan Superior A.

Selain fasilitas kamar hotel, The Cipaku Garden Hotel menyediakan taman bermain yang aman dan sejuk, pemancingan, halaman parkir yang luas dan terjaga, dan menyediakan permainan-permainan modern dan tradisional. Hotel ini tidak hanya menyehatkan pikiran, tetapi juga memberikan kebahagiaan yang tak bisa didefinisikan.

The Cipaku Garden Hotel membantu mewujudkan program pemerintah Kota Bandung, yaitu menjadikan Kota Bandung sebagai kota tujuan wisata dunia. Hotel ini juga mempertahankan seni budaya Kota Bandung pada setiap konsep dan pengaplikasiannya. Hal ini tentu wujud dari pelestarian alam, seni, budaya, nilai pendidikan, dan juga hiburan. Konsep dan aplikasi The Cipaku Garden Hotel membuat kecantikannya terlihat alami. (Cintiana Ermalia)