Newsticker

Robby Darwis Hadir dalam Game Sepak Bola FIFA Online 3




Kurniawan Dwi Yulianto, Robby Darwis, dan Hendro Kartiko, menghadiri pagelaran grand final FIFA Online 3 Premier Championship Winter 2016 di Mall fX Sudirman, Minggu (6/11/2016). Acara yang digelar Garena Indonesia dalam rangka launching update Indonesian Legends. FIFA Online 3 Indonesia juga menggelar Grand Final turnamen skala nasional bertajuk Premier Championship Winter 2016.

Hadirnya ketiga pemain tersebut sebagai komitmen dan kontribusi Garena Indonesia dan FIFA Online 3 Indonesia dalam dunia sepakbola. Para pemain tersebut dianggap sebagai ikon pesepakbola Tanah Air. Dalam alam game tersebut ketiganya sejajar dengan sejumlah pemain terbaik dunia seperti  mantan pelatih Inter Milan Frank de Boer, Robbie Fowler, dan mantan pemain timnas Prancis, Robert Pires.

Robby Darwis turut masuk dalam game sepak bola FIFA Online 3 tersebut pada fitur Indonesia Legends.
"Saya berharap, lebih banyak lagi pemain Indonesia yang bisa hadir di dalam game FIFA Online selanjutnya," kata mantan pemain Persib yang terkenal dengan teriakan "Halik ku aing!".

Robby Darwis, Legenda Persib dan Timnas
Kang Robby adalahh legenda Persib, dimana selama 17 tahun ia habiskan untuk memperkuat tim berjuluk "Maung Bandung" ini.. Dan 7 tahun di antaranya, ia selalu dipercaya menjadi kapten tim. Kang Robby pun pernah menjadi bagian tim Pangeran Biru saat meraih kampiun di tiga kompetisi perserikatan dan Liga Indonesia pertama pada 1994.

Robby Darwis berkenalan dengan dunia sepak bola pada usia 10 tahun di kampung halamannya, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Saat berumur 17 tahun, ia masuk tim Persib senior dan junior. Bahkan, di tim senior ia menjadi pemain inti. Pada 1983, ia memperkuat penuh sebagai pemain inti tim senior Persib.

Ia pun pemain sepak bola Indonesia pertama yang pernah berkarier di Malaysia bersama Kelantan FC. Kiprahnya yang lain, dalam rentang antara 1986 - 1997 ia memiliki 53 caps dan menorehkan 6 gol bagi Timnas. Pria kelahiran  30 Oktober 1964 ini dulu biasa berposisi sebagai stoper (bek tengah).

Ia pun pernah membawa Indonesia ke semifinal Asian Games Seoul 1986. Prestasi terbaiknya bersama timnas adalah meraih medali emas SEA Games 1987 Jakarta dan SEA Games 1991 Manila.  Di Liga Indonesia 2007, ia pernah menjadi asisten pelatih Persib Arcan Iurie cuti dari pekerjaan sebelumnya yaitu sebagai bankir di BNI 1946. Selanjutnya, pada 2010 ia menjadi pelatih sementara Persib (menggantikan Jaya Hartono yang mundur).

Lalu pada 2011, pemain yang dulu di Persib biasa menggunakan nomor punggung 6 ini, menjadi pelatih tetap Persib. Sementara di AFF 2012 Kang Robby pernah menjadi asisten pelatih. Tahun 2015 dia lebih memilih untuk mengembangkan futsal dengan membuka sewa tempat futsal bernama "Careera Futsal" di Subang.

Tentang FIFA Online 3
FIFA ONLINE 3 adalah game sepakbola online terkemuka yang dikembangkan oleh EA Sports. Didukung oleh lisensi penuh dari FIFA, game ini menghadirkan lebih dari 15.000 pemain asli yang berasal lebih dari 30 liga di dunia. Berbagai fitur menarik dan grafis permainan yang realistis menghadirkan sensasi pertandingan yang sesungguhnya.

FIFA ONLINE 3 menghubungkan dunia sepakbola nyata dengan versi virtual. Game virtual ini sepenuhnya berlisensi dengan FIFA. Pemain dapat bermain di lebih dari 30 liga sepak bola profesional dengan 500 tim-tim terkenal serta 15000 pemain ternama dari mancanegara.