Informasi

Bank BJB Gelar Kompetisi dan Seminar UMKM Jabar dan Banten




PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten, Tbk. gencar mengembangkan sektor UMKM untuk pertumbuhan ekonomi masyarakat. Upaya yang dilakukan Bank bjb untuk mendukung UMKM di antaranya dengan penyaluran kredit dengan bunga di bawah 9% juga  menggelar program-program edukasi kepada para pelaku UMKM agar para pelaku usaha rakyat tersebut bisa memahami manajemen bisnis, menangkap peluang, tips mengembangkan usaha, hingga cara mengatur keuangan.

Selain itu, penetrasi ke daerah-daerah yang belum berdiri kantor Bank BJB, perseroan akan meneruskan program kerjasama linkage dengan Bank Perkreditan Rakyat (BPR) milik pemerintah daerah ataupun anggota konglomerasi perusahaan. Infrastruktur dan aspek lainnya dalam membangun UMKM yang ada di Indonesia, khususnya Jabar dan Banten memang tengah digenjot oleh bank yang berkantor pusat di Jln. Naripan tersebut.

Dan bagi Anda yang  mempunyai usaha UMKM, akhir tahun ini Bank bjb tengah mencari UMKM-UMKM terbaik di Jawa Barat dan Banten dengan mengadakan kompetisi UMKM yang memberikan pembinaan/pendampingan bisnis selama 6 bulan. Dalam kegiatan ini akan dilakukan pelatihan bisnis tersertifikasi internasional.

Agenda lainnya dengan akan diadakannya sosialisasi pemahaman membangun bisnis yang profesional melalui Seminar “6 Steps to Build a Winning Business” di 11 kota, program bootcamp intensif selama 2 hari, pemberian sertifikasi internasional pelatihan bisnis bagi para pemenang serta mendapatkan dukungan akses ke berbagai macam program UMKM Mikro bank bjb.

Berdasarkan informasi dari www.bankbjb.co.id, berikut ini informasi dan rangkaian kegiatannya:

TAHAP I: Seminar “6 Steps to Build a Winning Business”
Bandung: 17 November 2016 dan 15 Desember 2016
Depok: 21 November 2016
Kab. Bogor: 23 November 2016
Sukabumi: 24 November 2016
Serang: 28 November 2016
Kota Tangerang: 5 Desember 2016
Bekasi: 6 Desember 2016
Majalengka: 7 Desember 2016
Cirebon: 8 Desember 2016
Purwakarta: 13 Desember 2016
Tasikmalaya: 14 Desember 2016

* Calon peserta menyerahkan formulir pendaftaran seminar untuk mengikuti seminar. Selain itu, calon peserta menyerahkan formulir profil usaha untuk menjadi salah satu kandidat terpilih menjadi peserta program bootcamp intensif 2 hari BusinessRICH. Dalam seminar ini ada layanan gratis yakni cek "kesehatan" bisnis UMKM peserta.

TAHAP II: Program Bootcamp Intensif Dua Hari Business RICH
Merupakan kegiatan pendalaman strategi bisnis yang dilakukan di Lembang.
Batch 1: 10 - 11 Januari 2017
Batch 2: 17 - 18 Januari 2017
Batch 3: 19 - 20 Januari 2017

TAHAP III: Business Coaching
Berupa pelatihan dan pendampingan bisnis UMKM selama 6 bulan yang dilakukan oleh Business Coach dengan sertifikasi internasional.

Persyaratan Peserta Kompteisi Jawara UMKM
1. Pribadi/Berbadan Hukum, WNI dengan umur pemilik usaha maksimal 50 tahun,
2. Domisili usaha di Jawa Barat dan Banten.
3. Lama usaha minimum 1 tahun dengan pendapatan kotor minimal Rp 200 juta per tahun.
4. Bersedia mengikuti seluruh program acara JAWARA UMKM 2016.
5. Belum memiliki fasilitas kredit mikro bank bjb.
6. Belum pernah menang dalam acara program kompetisi entrepreneurship sebelumnya.
7. Mengisi formulir pendaftaran dan formulir profil usaha.