Newsticker

Peresmian Sekolah Baru SMPN 56 Bandung di Panyileukan




Fasilitas pendidikan di Kota Bandung kini bertambah lagi dengan diresmikannya salah satu sekolah yang dibangun oleh Pemerintah Kota Bandung, yaitu SMP Negeri 56 yang berada di Jln. Pasanggrahan IX, Cipadung Kulon, Kota Bandung, pada Senin (08/08/2016).

Tahun ini, Pemkot Bandung membangun empat sekolah negeri secara sekaligus, dua di daerah  barat, satu di panyileukan dan satu lagi di Cinambo. Diresmikannya  SMPN 56 sebagai langkah awal dari keempat sekolah yang sudah dibangun dan utuk tiga sekolah lainnya akan segera diresmikan sebelum akhir tahun 2016.

Peresmian sekolah yang berada di wilayah Kec. Panyileukan ini dilakukan secara langsung oleh Wali Kota Bandung Ridwan Kamil yang ditandai dengan pembukaan tutup papan nama sekolah dan gunting pita dan kemudian dilangsungkan dengan peninjauan bangunan gedung sekolah, dimana sebelum melakukan peresmian pria yang biasa disapa Kang Emil ini mengikuti kegiatan upacara bendera dan segaligus bertindak sebagai pemimpin upacara.

Dengan diresmikannya sekolah SMP 56 ini, Emil berharap bisa menambah jumlah sekolah yang berkualitas di Kota Bandung dan dengan banyaknya dibangun sekolah baru bisa mempermudah pelayanan pendidikan kepada masyarakat, karena semakin dekat sekolah dengan rumah penduduk akan mempermudah akses siswa menuju sekolah dan akan mengurangi penggunaan kendaraan pribadi sehingga akan mengurangi angka kemacetan di Kota Bandung.

“Semoga semakin banyak sekolah-sekolah berkualitas yang dihadirkan agar pelayanan pendidikan semakin dekat kepada masyarakat. Karena pendidikan adalah tempat maju mundurnya peradaban kita,” tutur Ridwan Kamil menyampaikan harapannya.