Informasi

Uninus Wisuda 1.414 Mahasiswa dari Berbagai Program




Sidang terbuka Senat Universitas Islam Nusantara (Uninus) wisuda yang ke-59 bertempat di Bandung Convention Centre (BCC), Jln. Soekarno-Hatta, Bandung, pada Rabu, (18/05/2016). Pada acara wisuda kali ini, sebanyak 1.414 wisudawan/wisudawati yang terdiri dari program Sarjana, Magister dan Doktor periode 2015 -2016 telah menerima hasil jerih payahnya selama menempuh pendidikan di Uninus. Proses pelantikan kelulusan mahasiswa tersebut diserahkan secara langsung oleh Rektor Uninus, Suhendra Yusuf.

Mengamalkan Apa yang Telah Dipelajari
Dalam sambutannya Suhendra berpesan agar seluruh peserta wisuda mengamalkan apa yang sudah dipelajari selama menjadi mahasiswa di Universitas tersebut, dan tidak terlepas dari syariat Islam yang telah diajarkan.
"Islam yang dianut mayoritas bangsa Indonesia adalah Islam moderat dan ramah sehingga mampu menangkal faham kekerasan agama," tutur Suhendra dalam sambutannya.

Ada pun kegiatan lainnya adalah memberikan penghargaan kepada mahasiswa yang berprestasi. Dan salah satu mahasiswa berprestasi tersebut adalah Indra Bayu yang terpilih sebagai Ketua Senat Mahasiswa Fakultas Ekonomi.

Dalam kesempatan yang sama, turut hadir pula Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bandung, Mia Rumiasari, mewakili Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil yang berhalangan hadir. Mia Rumiasari menerima piagam penghargaan dari Uninus atas dedikasi, pengabdian, bantuan, dan kerjasama dalam bidang pendidikan, kebudayaan dan agama selama ini kepada Universitas Islam Nusantara dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan Indeks Pembangunan Manusia (IPM).

Profil Uninus
Universitas Islam Nusantara (Uninus) merupakan salah satu perguruan tinggi swasta yang berlokasi di Jln. Soekarno - Hatta No. 530 Kota Bandung. Semula Uninus bernama UNNU (Universitas Nadhlatul Ulama). Untuk meningkatkan kualitas pemahaman keilmuan di kalangan umat Islam, pada 15 April 1969 Universitas Nadhlatul Ulama (UNNU) resmi berganti nama menjadi Universitas Islam Nusantara (UNINUS).

Uninus pertama kali dipimpin oleh Rektor Prof. Dr. Achmad Sanusi, S.H., M.P.A.. Kepemimpinannya berada dalam pembinaan Yayasan Universitas Nahdlatul Ulama yang diasuh oleh K.H. Idham Khalid, K.H Subhan Z.E. (Alm.), K.H. Achsien (Alm.), K.H. Habib Utsman Al-Aydarus (Alm.), dan lain-lain dengan K.H.E.Z Muttaqien (Alm.) sebagai pimpinan hariannya.(DW-AA)