Informasi

Banjir Kembali Merendam Ratusan Rumah Warga di Cicalengka




Pasca Hujan deras yang mengguyur Bandung dan sekitarnya pada Rabu 13 April 2016, Desa Panenjoan Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung, kembali terendam banjir yang lebih besar dari banjir yang pernah terjadi sebelumnya.

Sejak tadi malam sekitar pukul 18.30 WIB, permukaan air di sungai citarik mulai naik dengan ketinggian air mencapai 2-3 meter, sehingga sungai tidak mampu lagi menampung debit air yang semakin  besar. Tingginya debit air membuat sungai  meluap dan menggenangi pemukiman warga Desa Panenjoan Kec. Cicalengka.

Ada sekitar 140 rumah hunian terendam banjir saat ini. Sejumlah  kampung di Desa Panenjoan, Kecamatan Cicalengka juga terendam banjir akibat luapan sungai Citarik, diantaranya:

1.Kampung Cilame,sekitar 12 rumah
2. Kampung kebon Kalapa,  4 RT dengan total 87 rumah
3.Kampung Citarik, 6 rumah
4. Kampung Pamoyanan, 10 rumah
5.Kampung Bojong Jambu 15 rumah  dan kalurahan 10 rumah

Warga masyarakat yang terkena dampak banjir akibat luapan sungai Citarik ini mengungsi di rumah saudaranya dan rumah warga lain yang tidak terendam banjir.

Korban banjir saat ini membutuhkan bantuan berupa makanan, obat-obatan, pakaian, uang, alat pembersih, sepatu bot dan sebagainya.

Untuk antisipasi jika ada evakuasi terkorban banjir sudah diturunkan relawan dari MRI Jawa Barat yang siap membantu dan menolong korban yang membutuhkan bantuan.