Pesta Rakyat Meriahkan Hari Jadi Kabupaten Bandung





Masih dalam rangka menyambut hari jadi Kab. Bandung yang ke-375 pada 20 April 2016, akan ada beragam kegiatan. Masyarakat  bisa ikut berpartisipasi dalam memeriahkan ulang tahun Kabupaten Bandung ini. Pada Minggu, 17 April 2016, akan digelar Gerak Jalan Sabilulungsn yang akan dirangkaikan dengan sosialisai PON XIX. Kegiatan digelar pada pukul 08.00 sampai dengan selesai. Acara gerak Jalan Sabilulungan ini akan dilaksanakan di Kawasan Gedong Budaya Sabilulungan.

Hari Senin tanggal 18 April 2016, akan diadakan gladi upacara peringatan hari jadi ke-375 Kabupaten Bandung dan Hari Kartini ke-137. Kegiatan bertempat di lapangan Upakarti Pemkab Bandung

Adapun untuk upacara hari jadi ke-375 Kabupaten Bandung dan Hari Kartini ke-137 akan dilaksanakan pada hari Rabu, 20 April 2016 pada pukul 08.00. Kegiatan bertempat di lapangan Upakarti Pemda Kabupaten  Bandung. Peserta yang akan hadir pada upacara ini, antara lain masyarakat sipil, TNI/Polri, pejabat Pemda, dan organisasi yang ada di wilayah Kabupaten Bandung.

Kemeriahan masih berlanjut pada tanggal 22-24 April 2016 dengan diadakan Festival Palawija Kabupaten Bandung. Kegiatan akan digelar pada hari Jumat - Minggu bertempat di area pertanian kompleks Gedong Budaya Sabilulungan. Di sini akan dihadirkan beragam kegaiatan di antaranya, Festival Lampion, Rekor MURI Colenak, dan Pawai Jempana Hasil Tani. Acara ini akan dimulai pada pukul 19.00 sampai dengan selesai.

Masih di hari dan tanggal yang sama yaitu Jumat-Minggu, di bawah koordinator Kadin Kota Bandung akan diadakan juga Sabilulungan Fair 2016. Warga masyarakat yang ingin mengetahui info lowongan pekerjaan bisa datang langsung ke Bale Rame Sabilulungan. Event Sabilulungan Fair ini akan dibuka pada pukul 13.00 sampai dengan selesai.

Pesta Rakyat Sabilulungan
Pada Sabtu, 23 April 2016 akan digelar Pesta Rakyat Sabilulungan di Lapangan Upakarti, Jalan al-Fathu, Area Gedong Sabilulungan. Adapun konten acara akan diisi Festival Kaulinan Lembur, Jajanan Kuliner Gratis, Car Free Night, dan Hiburan Rakyat. Menutup rangkaian kemeriahan hari jadi Kab. Bandung yang ke-375 juga akan diadakan Festival Budaya dan Sabilulungan Award 2016, dibawah koordinator Disdikbud dan PHBN.

Digelar pada hari Kamis - Sabtu pada 27-30 April 2016, akan diadakan Lomba Tari, Lomba Pupuh, Lomba Dongeng dan masih banyak agenda lomba yang lainnya. Sedangkan pada tangggal 30 April ditutup dengan penganugerahan Sabilulungan Award 2016. Mengingat seluruh rangkaian acara akan dilaksanakan di area Pemda Kab. Bandung, kemungkinan akan ada beberapa titik kemacetan yang terjadi pada hari dan tanggal yang telah ditentukan.(Ghnz)

--------

Baca info-info seputarbandungraya.com lainnya di GOOGLE NEWS