Informasi

Kompetisi Eropa Bergulir, Persib Kesulitan Datangkan Pemain Asing




Pelatih Persib Bandung, Dejan Antonic menyatakan bahwa  memburu pemain asing asal Eropa saat ini memang akan sangat sulit  karena kompetisi telah bergulir di Benua Biru itu. Kalaupun ada, pemain yang diincar pasti dibanderol dengan harga yang tinggi. Demikian dikatakan pelatih asal Serbia itu di Rai Fitnes, Jln. Cihampelas, Bandung, Senin (29/2).

Dejan  menyatakan  hal itu mengomentari belum  adanya  kepastian mengenai  pemain  asing yang diincarnya  untuk memperkuat skuad Persib Bandung menghadapi Indonesia Soccer  Competitioan  (ISC). Menurutnya, ia tidak tahu persis kapan pemain asing yang  diburunya akan menginjakkan kaki ke Kota Bandung, tapi ia akan mengusahakan agar mereka bisa datang minggu ini.

Membidik Dua Pemain Asing
Saat ini, Dejan sedang membidik dua pemain asing untuk melengkapi jatah legiun asing Persib. Sebelumnya Persib telah  mendatangkan tiga  pemain  asing yang digadang-gadang akan menambah  kekuatan "Maung  Bandung". Namun ternyata dari ketiga pemain itu, hanyaVladimir Vujovic yang masih bertahan dan dianggap  layak  untuk memperkuat Persib. Sementara pemain asal Serbia, Marko Krasic batal direkrut karena penampilannya yang buruk di Bali Island Cup 2016.  Lalu  Aron Da Silva, tidak jadi memperkuat  Persib  dengan alasan yang sebenarnya lucu, yaitu istrinya ternyata tidak  betah di Bandung.

Dejan menyatakan ia danpihak manajemensudah bekerja keras untuk mendapatkan pemain asing berkualitas. Meski tidak bisa  menyebutkan tanggal pasti, namun ia memastikan Persib  akan  mendapatkan pemain incarannya.

Menurutnya, banyak sebab yang membuat perburuan pemain asing saat ini  sangat sulit. Selain kompetisi yang telah  bergulir,  proses negosiasi  harga  pun bisa saja menjadi hal yang  menyita  waktu, sementara  saat ini Persib diburu waktu dengan semakin dekatnya pelaksanaan Turnamen Bhayangkara dan Indonesia  Soccer Competition.

Saking peliknya urusan mendatangkan pemain impor ini, pelatih pemegang lisensi  UEFA Pro ini sampai  menyatakan  pusing  kalau ditanya  wartawan mengenai kepastian perekrutan pemain asing. Ia sebenarnya  ingin secepatnya mendapatkan pengganti  Marko  Krasic dan Aron Da Silva, namun Dejan tahu hal itu tidak bisa  buru-buru karena harus berdasarkan pertimbangan yang matang.

Dejan berharap  legiun asing yang akan membela Persib nantinya tidak terlalu  tua. Meski menyatakan  sebenarnya  tidak  terlalu memikirkan usai pemain, namun ia juga berharap pemain yang direkrut  tidak terlalu tua. Ia mematok angka maksimal 32 tahun  untuk tambahan amunisi bagi Persib.

Tidak salah bila Dejan yang pernah membesut timnas Hong Kong ini berharap  pemain  asing incarannya bisa segera  bergabung karena Piala Bhayangkara akan dimulai sekitar dua minggu lagi. Meski  ia yakin  proses  adaptasi  bisa dilakukan dengan cepat, namun ia berharap bisa secepatnya agar persiapannya lebih maksimal.  Kalau dua rekrutan baru itu bisa datang minggu ini,  Dejan optimistis keduanya akan bisa segera beradaptasi.