Partai Demokrat Kabupaten Bandung Optimis Menang Di 2024 Dengan Target 11 Kursi







Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bandung, Saeful Bachri. SH., M.Ap optimis pada Pemilu 2024 mendatang, Demokrat Kabupaten Bandung bisa meraih 11 kursi di DPRD Kabupaten Bandung.

Menurutnya, optimisme ini tentunya sangat beralasan, dikarenakan Partai Demokrat Kabupaten Bandung menerapkan tiga ‘As’ dalam proses penjaringan bacalegnya.

“Ketiga As tersebut meliputi kelengkapan berkas, intelektualitas dan elektabilitas ,” ungkap Saeful Bachri.

Ia memastikan, 30 persen kuota perempuan sudah terpenuhi. Adapun 55 bacaleg yang didaftarkan itu datang dari berbagai kalangan, seperti tokoh masyarakat, pemuda, akademisi, pengusaha, dan tokoh pergerakan serta para bacaleg pun datang dari kalangan internal maupun eksternal Partai Demokrat.

Saeful menyebut, Partai Demokrat Kabupaten Bandung selalu masuk tiga besar. Oleh karena itu, ia meyakini target 11 kursi DPRD Kabupaten Bandung akan tercapai karena profil atau nama-nama bacaleg yang diajukan juga berdasarkan survey yang dilakukan di semua daerah pemilihan (dapil).

“Ada internal, ada eksternal. Jadi kombinasi, karena kita partai terbuka menerima semua golongan dari masyarakat di Kabupaten Bandung yang ingin berkiprah melalui Partai Demokrat,” ujarnya.

”Dari 5 incumbent (Anggota DPRD saat ini), tiga orang melanjutkan dan dua istirahat karena alasan usia dan sakit,” tambahnya.


Ka Eful sapaan akrabnya menambahkan, saat ini para kader dan bacaleg dari Partai Demokrat Kabupaten Bandung solid bergerak untuk memenangkan Pemilu 2024.

Sebagai informasi, dengan Partai Demokrat telah mendaftarkan 55 bacalegnya, berarti hingga Kamis 11 Mei 2023 sampai pukul 16.30 WIB, sudah 4 partai politik yang menyerahkan berkas pengajuan bakal calon anggota legislatifnya ke KPU Kabupaten Bandung. Partai tersebut antara lain PKS, NasDem, PDIP dan Demokrat. 

--------

Baca info-info seputarbandungraya.com lainnya di GOOGLE NEWS