Elektabilitas Demokrat Di Kabupaten Bandung Terus Meningkat








Margaasih - Mendekati Pemilu 2024, Partai Demokrat Kabupaten Bandung semakin diminati oleh kader-kader dari partai lain. Salah satunya, mantan kader Partai Golkar, Agus Syamsu Wahid yang resmi bergabung dengan partai berlambang mercy tersebut.

Dalam acara Deklarasi Relawan Agus Syamsu Wahid (Aswa) Ketua DPC Demokrat Kabupaten Bandung Saeful Bachri mengatakan berdasarkan hasil survey, Partai Demokrat berada pada peringkat ketiga baik secara nasional maupun tingkat Kabupaten Bandung. Di Kabupaten Bandung, Partai Demokrat mendapatkan elektabilitas sebesar 13 persen. Kata Saeful, jika Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, resmi menjadi calon wakil presiden maka akan menambah elektabilitas sebesar tiga persen sampai lima persen.

“Alhamdulillah saya menghadiri deklarasi Agus Syamsu Wahid, merupakan kader putra terbaik Kabupaten Bandung. Hingga saat ini ada sepuluh orang dari berbagai partai yang menyatakan gabung dan sekarang menjadi bacaleg kita,” ujar Saeful di Nanjung Margaasih, 

Dengan bertambahnya kekuatan baru dari Agus Syamsu Wahid, kata Saeful, bisa memperbesar peluang mendapatkan 11 kursi DPRD Kabupaten Bandung pada pemilu 2024 mendatang.
“Ini buat demokrat sebagai kekuatan. dalam rangka mendukung 11 kursi, maka di Dapil II, kita targetkan dua kursi,” katanya.

Selain kepada Agus Syamsu Wahid, Ketua DPC Partai Demokratisasi Kabupaten Bandung Saeful Bachri memakaikan seragam Demokrat kepada salahsatu tokoh Margaasih yang turut bergabung dengan Demokrat. 

Sementara itu, Agus Syamsu Wahid yang akrab disapa Aswa mengaku tidak dianggap di Partai lamanya sehingga memutuskan untuk pindah menjadi kader Partai Demokrat. “Saya merasa tidak anggap menjadi sebagai kader,” kata Agus.

Meski tidak lagi bergabung dengan Partai lamanya, Agus ingin tetap mengabdikan diri kepada masyarakat. Tekad untuk bergabung dengan Partai Demokrat semakin besar, tatkala Agus bertemu dengan pimpinan Partai Demokrat Kabupaten Bandung. “Saya bertemu dengan Kang Saeful Bachri, orangnya santun, visinya jelas, cocok dengan saya,” ungkap Agus.

Dirinya mengaku mendapatkan banyak dukungan dari partai lain. Namun menurutnya Partai Demokrat memiliki struktur yang kuat, mulai dari Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono. Termasuk popularitas Partai Demokrat yang cukup unggul dibandingkan dengan partai lain. Sebelum pindah partai, Agus menjalin komunikasi terlebih dahulu dengan keluarga, tokoh masyarakat di Kecamatan Margaasih.

“Jadi pindahnya saya tidak sendiri melainkan bersama beberapa tokoh margaasih lainnya dan saya akan berusaha dan berjuang maksimal untuk membirukan Kecamatan Margaasih dan Kabupaten Bandung,” tutur Agus. (Yg 001) **

--------

Baca info-info seputarbandungraya.com lainnya di GOOGLE NEWS