Informasi

KNPI dan OKP Pemuda Pancasila Adakan Penanaman Pohon




Pemuda Pancasila Cimenyan Bandung

Pada hari Minggu, 27 Januari 2019, KNPI dan OKP Pemuda Pancasila Kecamatan Cimenyan berkolaborasi dengan Satgas Citarum Harum mengadakan penanaman pohon di Bantaran Sungai Cidurian di Kampung Cibengang, Desa Ciburial, Kecamatan Cimenyan, Kab. Bandung.

Roy, Ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Cimenyan mengungkapkan bahwa dalam kegiatan ini, Pemuda Pancasila Pimpinan Anak Cabang Cimenyan menurunkan 150 anggotanya dari total 400 anggota.

Roy juga menambahkan kegiatan seperti ini akan terus dia galakan dan diinstruksikan kepada anggotanya agar selalu mencintai lingkungan. Pemuda Pancasila PAC Cimenyan juga sudah menjadwal penanaman lagi di bulan Februari 2019 yang lokasinya rencananya di daerah Caringin Tilu (Cartil).

Sementara itu Satria Almuborok dari KNPI Kecamatan Cimenyan menambahkan bahwa kegiatan ini akan terus dilaksanakan. Satria pun mengajak OKP yang ada di wilayah Cimenyan bukan hanya Pemuda Pancasila

"Kegiatan ini akan terus kita galakan, karena Cimenyan berada Kawasan Bandnung Utara (KBU). Untuk itu, kita akan ajak semua OKP yang berada di wilayah Kecamatan Cimenyan," ungkap Satria.

Adapun untuk bibit pohon yang ditanam dalam kegiatan tersebut sekitar 1000 pohon, terdiri dari pohon buah-buahan. Semua pohon ini di didapat dari Satgas Citarum Harum, yang kebetulan pembibitannyan berlokasi di Dago Resort, Kelurahan Mekarsaluyu, Kecamatan Cimenyan. (BMI234)


share to whatsapp