Planet Sains Kembali Menyelenggarakan Olimpiade Planet Sains 2021 Tahun Ke-5 Tingkat Nasional





Dalam rangka meningkatkan rasa ingin tahu dan menumbuhkan minat sains di kalangan siswa Sekolah Dasar di Indonesia, Planet Sains akan mengadakan Olimpiade Planet Sains 2021 Tahun Ke-5 Tingkat Nasional yang bertema “Lejitkan Potensi Anak Indonesia dengan Eksperimen Sains”.  Kategori dalam perlombaan ini dibagi menjadi 3 level yaitu Level 1 (Kelas 1-2) , Level 2 (Kelas 3-4) dan Level 3 (Kelas 5-6). 

Tahun ini, seluruh rangkaian olimpiade dilaksanakan secara online mulai dari Tahap Penyisihan (13 Maret 2021), Tahap Semifinal (05 Mei 2021), Tahap Final Tes Tulis (03 Juli 2021) dan Tes Eksperimen (04 Juli 2021). 

Sistem online membuat sebaran peserta lebih luas. Olimpiade ini terbuka bagi seluruh siswa Sekolah Dasar se-Indonesia. Peserta yang sudah mendaftar berasal dari berbagai kota di Indonesia, yaitu dari berbagai wilayah di Jawa Barat, DKI Jakarta, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Sulawesi Selatan, dan Bali. 

Peserta yang memenangkan lomba akan memperebutkan hadiah utama berupa Piala Gubernur, Piala Walikota hingga Piala Planet Sains. Sebagai bentuk apresiasi untuk anak-anak, semua Finalis akan mendapatkan medali. Seluruh peserta di setiap tahap akan mendapatkan e-sertifikat. 

Pendaftaran olimpiade  dapat dilakukan melalui link pendaftaran: bit.ly/daftarops.

Dari pelaksanaan Olimpiade Planet Sains tahun ini diharapkan mampu menumbuhkan rasa percaya diri, menumbuhkan jiwa kompetisi dan membangun mental juara pada anak.  Setiap anak Indonesia memiliki kesempatan untuk berprestasi dan  menjadi ilmuwan hebat di masa depan. 

Untuk informasi lengkap mengenai Olimpiade Planet Sains dapat diakses melalui akun media sosial berikut ini:
Instagram: @olimpiade.planetsains
Website: www.planetsains.com
Cp: 0815-7331-1494 (Nabila)