Jadwal, Wilayah Kecamatan, dan Teknis Penerapan PSBB di Kabupaten Bandung





psbb kabupaten bandung

Lima kepala daerah di kawasan Bandung Raya, yaitu:
1. Kota Bandung
2. Kota Cimahi
3. Kabupaten Bandung
4. Kabupaten Bandung Barat
5. Sebagian Kabupaten Sumedang
sepakat mengajukan status Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) kepada pemerintah pusat secara serentak. Untuk wilayah Kota Bandung, penerapan PSBB rencananya akan diberlakukan secara penuh.

Untuk Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Parsial di Kabupaten Bandung rencananya akan diberlakukan selama 14 hari, mulai Rabu, 22 April 2020 hingga Selasa. 5 Mei 2020. Sejumlah 16 titik check point tengah dipersiapkan di wilayah-wilayah yang berbatasan langsung dengan kabupaten kota lain, untuk membatasi pergerakan orang dari dan ke dalam wilayah Kabupaten Bandung. Bupati Dadang Naser menginstruksikan jajarannya, untuk mempersiapkan bahan kebutuhan pokok bagi warga yang wilayahnya diberlakukan PSBB.

Satuan Gugus Tugas Penanggulangan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Kabupaten Bandung, rencananya akan memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Parsial, antara lain di 7 kecamatan, yaitu:
1. Kecamatan Margaasih
2. Kecamatan Margahayu
3. Kecamatan Dayeuhkolot
4. Kecamatan Bojongsoang
5. Kecamatan Cileunyi
6. Kecamatan Cilengkrang
7. Kecamatan Cimenyan.

Secara teknis, PSBB Parsial di ketujuh kecamatan tersebut tidak akan mencakup seluruh wilayah, namun dipersempit lagi ke wilayah desa yang berbatasan langsung dengan Kota Bandung.

-------
Info lainnya seputar Covid-19 di Bandung Raya dan Jawa Barat LIHAT DI SINI