SMP BPPI Baleendah Lakukan Penyemprotan Disinfektan Cegah Virus Corona (Covid -19)





penyemperotan SMP BPPI Baleendah

Dalam upaya mengantisipasi peneybaran wabah Covid -19, SMP BPPI Baleendah Jln. Adipati Agung No. 23 Kec. Baleendah, Kab. Bandung melakukan penyemprotan sterilisasi semua ruangan. Penyemperotan tersebut disaksikan langsung oleh Kepala sekolah Adi Irawan.M.Pd. beserta Kesiswaan SMP tersebut. Penyemprotan disinfektan dilakukan Selasa (24/03/2020).

Menurut Adi Irawan.M.Pd, mengatakan, “Penyemprotan ini kita lakukan agar para siswa dan semua guru terhindar dari wabah Virus Corona (Covid -19) yang mematikan saat nanti proses belajar mengajar kembali masuk jika status belajar dirumah selama 14 hari berakhir. Kita utamakan penyemprotan ruang kelas yang setiap harinya digunakan untuk proses belajar dan mengajar agar seteril. Selanjutnya kita juga semprot ruangan yang lain seperti ruang guru, ruang rapat dan juga Masjid, “ ungkap Adi Irawan.

Sesuai dengan surat edaran nomor 443/730/Umum, sekolah juga meliburkan semua warga sekolah sampai dengan batas yang telah ditentukan. Adapun materi pemberlajaran pelajaran melalui WA group sekolah. Pihak sekolah juga menganjurkan agar para siswa selama libur agar tidak keluar rumah dan bepergian kecuali ada hal yang mendesak, hal ini dilakukan agar para siswa terhindar dari Covid -19 yang saat ini mewabah di Indonesia khususnya Kabupaten Bandung.

Saat ditanya masalah lockdown Adi menjawab, “Kalau masalah itu adalah wewenang pemerintah pusat. Kita berharap itu tak terjadi dan kita berdoa agar musibah ini segera berakhir, yang penting saat ini kita harus mentaati anjuran pemerintah salah satunya agar tidak bepergian, hindari dari kerumunan orang, dan selalu menjaga kebersihan diri rumah juga rajin mencuci tangan dengan sabun,“ paparnya.

Diakhir pembicaraannya Adi Irawan.M.Pd mengatakan, berharap seluruh keluarga besar SMP BPPI terhindar dari Covid -19 dan seluruh masyarakat Kabupaten Bandung juga tetap berdo’a agara wabah ini segera hilang.