Profil Pemain Persib Musim 2020: Wander Luiz





profil pemain persib wonder luiz

Pertandingan perdana lawan Persela Lamongan di Liga 1 2020 pada Minggu (1/3/2020) di Stadion Si Jalak Harupat menjadi pembuka yang baik bagi Wander Luiz. Ia menyumbangkan dua gol di menit ke-54 dan menit ke-69, hingga akhirnya Pangeran Biru menang 3-0.

Duetnya dengan Geoffrey Castillion menjadi harapan baru bagi para bobotoh. Wander memiliki tinggi badan 180 cm dan kualitas sundulannya dengan penempatan posisi, membaca bola di udara, penempatan waktu kapan melompat, dan teknik mengayunkan kepala yang baik menjadi kekuatan utama Wander dalam menyundul bola. Wander juga memiliki kemampuan dribel dan kecepatan yang baik.

Pemain bernomor pungguh 9 ini nama lengkapnya Wander Luiz Queiroz Dias, lahir di Esprito Santo, Brasil 17 Februari 1992. Pemain yang bergabung dengan Persib musim 2020 ini sebelumnya membela klub Becamex Binh Duong,Vietnam.

Luiz sempat membela tiga tim di Brasil, namun tidak satupun tim yang bermain di divisi tertinggi. Ia akhirnya mencari tantangan baru di Vietnam pada tahun 2017 kala merapat ke Long An. Ia sempat dua kali pindah ke sesama tim Vietnam sebelum akhirnya membela Binh Duong musim lalu dan finis di urutan lima dari total 14 tim.

Musim lalu Wander bermain sebanyak 32 kali di berbagai kompetisi dengan catatan 11 gol dan empat asis. Ia tampil kala menghadapi Persija dan PSM Makassar di ajang AFC dengan torehan satu gol untuk masing-masing wakil Indonesia tersebut.

Ia datang ke Bandung pertengahan Januari 2020 lalu. Sementara kontraknya dengan Persib, dengan durasi 1+1 alias 1 tahun dengan opsi perpanjangan 1 tahun lagi. Ia datang bersama rekan senegaranya, Joel Vinicius. Hanya, sang teman, Vinicius tak bisa menarik jajaran pelatih buat gabung di skuad Maung Bandung.

Luiz tercatat pernah memperkuat klub sepak bola di Vietnam, dari Becamex Binh Duong, Long An, Can Tho, hingga Quang Nam. Ia mencetak dua gol saat Persib mengalahkan PSKC Cimahi 3-0 dalam uji coba di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu 8 Februari 2020. Wander Luiz pun mengaku semakin nyaman bermain bersama pemain asal Belanda Geoffrey Castillion di lini depan.

Akun instagram: @wanderluiiz_