Joel Vinicius dan Wander Luiz Diproyeksikan Membela Persib di Asia Challenge





Joel Vinicius dan Wander Luiz

Duo pemain asal Brazil yaitu Joel Vinicius dan Wander Luiz Asia terlihat telah ikut latihan dengan Persib Bandung. Keduanya ikut latihan perdana bersama Persib di Lapangan SPOrT Jabar Arcamanik, Bandung, Minggu 12 Januari 2020 petang. Joel Vinicius dan Wander Luiz tiba di Indonesia pada Sabtu 11 Januari 2020 malam. Namun, Vinicius dan Luiz tak terlibat dalam sesi latihan small sided game. Keduanya masih berlatih ringan dengan jogging di sisi lapangan.

Meski masih dalam pemantauan tim pelatih, kedua pemain asal Negeri Samba ini direncanakan masuk dalam daftar skuat untuk tur pramusim Asia Challenge di Malaysia pada 18-21 mendatang. Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono, mengungkapkan bahwa Wander dan Joel akan dipantau dulu oleh tim pelatih sampai turnamen Asia Challenge di Malaysia selesai. Persib sendiri dijadwalkan melakoni turnamen pramusim di Malaysia pada Sabtu (18/1/2020) dan Minggu (19/1/2020).

Sebagai informasi, Persib sendiri membutuhkan dua amunisi asing lagi untuk melengkapi kuota. Joel diproyeksikan menjadi pengganti Kevin van Kippersluis. Gelandang kelahiran Sao Paulo itu sebelumnya malang melintang di kompetisi level tertinggi Vietnam. Keduanya juga kemungkinan mengisi posisi Ezechiel Ndouassel apabila pemain asal Chad itu akan hengkang.

Tercatat, sejak 2018 Joel pernah membela Than Quang Ninh, Ho Chi Minh City, dan Song Lam Nghe An. Sepanjang tampil di Vietnam, ia mengoleksi 20 gol. Sementara Wander, striker 27 tahun itu, pernah membela empat klub Vietnam sejak 2017, yaitu Long An, Quang Nam, XSKT Can Tho, dan Becamex Binh Duong. Selama itu, dia mengemas 25 gol.

Atmosfer sepakabola juga telah dirasakan Wander Luiz Queiroz Dias dimana saat membela Becamex Binh Duong. Dua kali ia menghadapi tim Indonesia di Piala AFC, yaitu Persija Jakarta dan PSM Makassar. Wander menyumbangkan satu gol saat mengalahkan PSM Makassar pada semifinal kedua AFC Cup di Stadion Pakansari Bogor, 26 Juni 2019 lalu. Ia pun mengantarkan Becamex ke final AFC Cup. Kembali ke Indonesia untuk berlatih bersama Persib, pemain yang mencetak 11 gol untuk Becamex musim lalu ini merasa tertantang.