Banjir Bandung Selatan, Jalan Pasar Dayeuhkolot Sepi Kendaraan





Banjir Bandung Selatan 2019

Hujan deras yang mengguyur  Bandung pada Selasa (17/12/2019) menyisakan genangan di beberapa kawasan di Bandung Selatan. Pantauan tim Seputar Bandung Raya di kawasan Pasar Dayeuhkolot pada pukul 10.00 WIB, air luapan Sungai Citarum menggenangi jalan di depan Masjid Besar Ash-Shofia (Raharja Plaza).

Lalu lalang di sepanjang jalan ini pun terlihat sepi, hanya beberapa kendaraan besar dan delman yang melewati genangan air tersebut. Namun, ada beberapa pengendara roda empat dan roda dua yang nekat menerobos, walau kebanyakan akhirnya mogok mesin. Pengendara pun lebih banyak yang memilih jalur ke Jln. Raya Bojongsoang - Baleendah.

Pantauan lainnya di kawasan Cigebar yang biasa jadi langganan banjir terlihat sudah dikepung banjir. Untuk akses ke jalan raya Cijagra dekat Jembatan Citarum Lama, warga setempat menggunakan perahu.

Berdasarkan laporan dari  Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Jabar, akibat hujan deras kemari, lima kecamatan terdampak banjir yaitu Kecamatan Ciparay, Kecamatan Dayeuhkolot, Kecamatan Baleendah, Kecamatan Bojongsoang, dan Kecamatan Banjaran. Ketinggian air mulai dari 50 cm hingga 190 cm.

Hingga Rabu,18 Desember 2019 Pukul 08.00, banjir di Kecamatan Ciparay terjadi di Jalan Raya Ciparay-Majalaya Cidawolong. Tinggi genangan air di Jalan Raya Mencapai 10-50 cm sehingga tidak bisa dilalui oleh kendaraan roda empat dan roda dua.  Adapun di Kecamatan Dayeuhkolot sedikitnya enam kampung tergenang banjir yaitu di Babakan Sangkuriang (40-100 Cm), Citeurep (50-120 Cm), Cilisung ( 50-130 Cm), Bojongasih (60-150 Cm), Gang Toha (10-30 Cm), Bolero (50-140 Cm), dan Kaum (10-60 Cm).

--------

Baca info-info seputarbandungraya.com lainnya di GOOGLE NEWS