SMAN 1 Banjaran Gelar Pemilihan Ketua OSIS Periode 2019-2020

share to whatsapp




Pemilihan OSIS SMAN 1 Banjaran

Hari kamis (17/10/19) SMAN 1 Banjaran menyelenggarakan pesta demokrasi pemilihan ketua OSIS dan wakil ketua OSIS periode 2019-2020. Pemilihan diikuti oleh 1.272 siswa berdasarkan asas luber dan jurdil, bertempat di lapangan SMAN 1 Banjaran dan dilakukan dengan sesi bergiliran tiap dari mulai kelas sepuluh hingga kelas dua belas.

Para siswa harus memilih satu dari tiga pasangan yang telah mencalonlan untuk dapat menjadi pemimpin dalam satu tahun ke depan.

Sebelum dilaksanakannya pemilu ini, panitia pemilu melakukan penyuluhan terhadap siswa, berdasarkan debat terbuka calon ketua dan wakil ketua OSIS SMAN 1 Banjaran. Hal ini bertujuan untuk mengurangi terjadinya golput serta menjadi pembelajaran bagi siswa-siswi  SMAN 1 Banjaran dalam berdemokrasi yang lebih baik lagi.

Diharapkan para siswa dapat lebih bijak dalam penentukan pilihan mereka. "Intinya, semua pemilih lebih bijak dalam menyuarakan pandangannya dan lebih dewasa," tutur Arif Ramadhan selaku ketua pelaksana pemilihan umum.

Dengan terselenggaranya pemilu ini, semoga menjadi motovasi dan dapat mengajarkan arti demokrasi kepada siswa serta memberikan pengalaman kepada siswa untuk menghadapi pemilu yang sesungguhnya. (Pers Sekolah SMAN 1 Banjaran).

;