Pemkab Bandung Optimalkan Layanan Kecamatan Berbasis Teknologi 4.0

share to whatsapp




Layanan Kecamatan Kabupaten Bandung

Dalam upaya mengoptimalkan peran kecamatan sebagai ujung tombak pelayanan publik, dengan mengidentifikasi dan memetakan secara sistematis kedudukan, tugas, wewenang dan fungsi kecamatan sesuai dengan aturan perundang-undangan dan dinamika perkembangan terkini, Bagian Tata Pemerintahan, Setda Kabupaten Bandung, menggelar Forum Group Discussion, Penyelenggaraan Pelayanan Publik Kecamatan, di Kabupaten Bandung, berbasis Teknologi 4.0, Tahun 2019, pada 15 Oktober 2019.

Kegiatan ini dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bandung, Drs. Teddy Kusdiana, M.Si, dengan menghadirkan narasumber diantaranya, Kepala Bagian Urusan Pemerintahan Daerah Biro Pemerintahan dan Kerjasama, Provinsi Jawa Barat, Dra. Neni Rohaeni M.AP, Kepala Cabang Mandiri, Padri Firdaus N, dan Akademisi Universitas Padjajaran, Dr. Dedi Sukarno S.Ip.

Kepala Bagian Tata Pemerintahan, Setda Kabupaten Bandung, Mochamad Usman S. Sos, M.Si, menyampaikan, dengan berubahnya dunia melalui berkembangnya teknologi, smart City, Tata Pemerintahan Setda melakukan pembinaan ke Kecamatan.

Bekerjasama dengan Diskominfo, terbit satu produk berbasis revolusi industri 4.0, diantaranya dalam hal perhitungan suara Pemilihan Kepala Desa (Pilkades). Para Camat dan aparat, semakin mudah memperoleh data penghitungan suara Pilkades, dengan menggunakan aplikasi melalui hp android, dan program ini akan direalisasikan di tahun 2020. (Diskominfo Pemkab Bandung)

;