Hima Sastrasia FPBS UPI 2019 Gelar Gebyar Bahasa dan Sastra Indonesia (GBSI) 2019

share to whatsapp




GBSI 2019

Hima Sastrasia FPBS UPI 2019 menyelenggarakan Gebyar Bahasa dan Sastra Indonesia (GBSI) 2019 sebagai ajang untuk memperingati bulan bahasa yang jatuh pada bulan Oktober. Seluruh rangkaian acara digelar pada tanggal 22-28 Oktober 2019, dengan rincian acara:
- Kampanye Bahasa dan Sastra,
- Bursa Kerja Bahasa dan Sastra Indonesia,
- Pra Event Alih Wahana,
- Diskusi Alih Wahana,
- LBPPR semi final,
- LBPPR Final, dan
- Malam Puncak Apresiasi.

Dalam acara ini, Hima Sastrasi FPBS UPI menyelenggarakan 3 lomba, yaitu:
1. Lomba tulis cerpen dengan 3 juri diantaranya Ahdar Imran, Binhad Nurrohmat, Dr. Yulianeta, M. Pd., kategori peserta untuk umum.
2. Lomba tulis puisi dengan 3 juri, yaitu Nenden Lilis Aisyah, Heru Joni Putra, dan Dian Hartati. Kategori peserta untuk umum.
3. Lomba Baca Puisi Piala Rendra yang terbagi menjadi 2 kategori, yaitu: kategori umum dan pelajar.

Untuk pendaftarannya sendiri, peserta dapat mengisi formulir pendaftaran secara daring (online) di laman http://bit.ly/pendaftaran-lbppr dan membayar biaya pendaftaran melalui rekening bank. Untuk informasi lebih lanjut, bisa menghubungi narahahubung GBSI UPI. Pendaftaran telah dibuka sejak 22 September sampai 10 Oktober 2019.

Penghargaan yang diberikan untuk pemenang lomba di acara GBSI UPI ini tentunya sangat menarik, karena bekerja sama dengan beberapa penaja diantaranya lomba mahasiswa, info pandeglang, literat, event apaja, event bandung, hits upi media dan gudang lomba. Ayo tunggu apa lagi? Daftarkan dirimu sekarang juga.