Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tahun Ini Diadakan 15 - 21 September 2019

share to whatsapp




Pembukaan FLS2N 2019 di Lampung

Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tahun 2019 resmi dibuka oleh Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, didampingi Sekretaris Jenderal Kemendikbud, Didik Suhardi. Pembukaan FLS2N 2019 berlangsung pada Senin (16/9/2019), di Kota Bandar Lampung, kota yang dikenal dengan sebutan Kota Tapis Berseri. Tahun ini kota ini akan menjadi saksi bersatunya keragaman dalam seni, di ajang FLS2N 2019.

FLS2N 2019 akan berlangsung selama satu minggu, yakni pada 15 s.d. 21 September 2019 dengan tema "Seni Menyatukan Keberagaman". Hampir 1.500 siswa dari 35 provinsi berkumpul di Lampung untuk memperlihatkan bakat dan prestasi mereka dalam bidang seni. Lampung menjadi tuan rumah FLS2N 2019 untuk jenjang SMA, SMK, dan Pendidikan Khusus atau SLB.

Lomba seni jenjang SMA: Baca Puisi, Cipta Puisi, Seni Kriya, Desain Poster, Tari Kreasi Berpasangan, Vokal Solo, Gitar Solo, Film Pendek, dan Monolog.

Lomba seni jenjang SMA: Menyanyi Solo, Tari Tradisional, Musik Tradisional Daerah, Solo Gitar Klasik, Teater, Film Pendek, dan Permainan Tradisional.

Lomba jenjang jenjang Pendidikan Khusus (SLB): Menyanyi Solo, Tari, Pantomim, Melukis, Desain Grafis, dan MTQ.

FLS2N tahun ini merupakan penyelenggaraan yang ke-11. Peserta FLS2N yang terpilih ke tingkat nasional telah melalui tahapan seleksi berjenjang mulai dari tingkat sekolah, kabupaten/kota, dan provinsi. Khusus untuk cabang lomba tertentu, para juara di tingkat nasional akan mewakili Indonesia ke ajang festival seni tingkat internasional. Direktur Pembinaan SMA, Purwadi Sutanto mengatakan, salah satu bidang lomba yang juaranya akan diikutsertakan dalam kejuaraan internasional adalah Desain Poster.


share to whatsapp