Tingkatkan Layanan Kepada Masyarakat, Pembangunan RSUD Soreang Dimulai

share to whatsapp




Pembangunan RSUD Soreang

Pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Soreang, yang sudah lama dinantikan pelaksanaan pembangunannya, sudah dimulai.  "Ground Breaking" Pembangunan RSUD Soreang dilakukan langsung oleh Bupati Bandung Dadang M. Naser di Desa Cingcin, Kecamatan Soreang pada Kamis (01/08/2019). Peletakan batu pertama ini menandakan dimulainya pembangunan RSUD tersebut.

Direktur RSUD Soreang, dr. Iping Suripto mengatakan, Pembangunan RSUD Soreang dialokasikan dengan anggaran Rp. 296 Miliar lebih, di atas lahan seluas 4,350 Ha, dengan luas bangunan 33.913 m2, terdiri dari 6 lantai dan 314 kamar tidur. Pembangunan direncanakan selesai selama 18 bulan atau pada Nopember 2020.

Pembangunan RSUD Soreang ini untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, mengingat pasien RSUD Soreang yang selalu membludak.

Bupati Bandung menyampaikan, Kabupaten Bandung sekarang sudah memiliki Rumah Sakit yang Representatif dan menunjang pertumbuhan kota, mengingat Tipe RSUD Soreang akan naik dari tipe C menjadi tipe B. Kedepan, diharapkan akan dikembangkan Akademi Keperawatan, dan bekerja sama dengan Perguruan Tinggi.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung, Drg. Grace Mediana menyampaikan, Kabupaten Bandung memiliki 3 RSUD, yaitu di Soreang, Majalaya dan Cicalengka.

Pembangunan RSUD Soreang adalah untuk menjawab kebutuhan masyarakat, khususnya dalam layanan rujukan. Dengan dukungan 4 dokter Spesialis, yaitu Bedah, Kandungan, Penyakit Dalam dan Penyakit Anak, ditambah Spesialis pendukung lainnya. (Diskominfo Kab. Bandung)


share to whatsapp