Peringatan Hari Anak Nasional 2019 Tingkat Kabupaten Bandung Digelar di Bale Rame

share to whatsapp




Peringatan Hari Anak Nasional 2019 Kabupaten Bandung

Memperingati Hari Anak Nasional 2019, Pemerintah Kabupaten Bandung menyelenggarakan Graduation Day GAP Inc P.A.C.E program pada hari Selasa, 13 Agustus 2019.  Kegiatan ini merupakan kolaborasi program P.A.C.E dari Care International Indonesia dengan pemerintah Kabupaten Bandung khususnya DP2KBP3A dalam memperingati Hari Anak Nasional Tingkat Kabupaten Bandung.

Acara ini diselenggarakan di Gedung Bale Rame Jln. Al-Fathu, Soreang dengan melibatkan instansi pemerintah. Beberapa instansi dan lembaga yang bekerja sama dalam acara ini diantaranya DP2KB3A, Disarpus, Disdik, Disdub, Dinkes, Disdukcapil, BPBD, dan Forum Anak Daerah Kabupaten Bandung.

Untuk kepanitianya sendiri, acara ini juga melibatkan anak-anak FAD (Forum Anak Daerah) untuk menjadi pendamping anak-anak peserta Graduation Day. Peserta yg hadir sebanyak 3000 anak. 2565 siswa SMP putri dari program P.A.C.E dan 500 anak dari FAD. Dalam acara ini, anak-anak diajak untuk bermain bersama sebagai perwujudan dari pemenuhan hak-hak anak.

Bupati Kabupaten Bandung, H. Dadang M. Nasser beserta istrinya ikut serta dalam acara ini. Bupati menyampaikan sambutan dan himbauan kepada masyarakat Kabupaten Bandung untuk selalu berperilaku hidup bersih dan sehat, sebagai upaya untuk mencegah stunting dikalangan anak Indonesia.

Acara tersebut perlu diapresiasi, sebagai ajang partisipasi anak dalam mengembangkan potensi diri dan bersosialisasi dengan banyak anak dan program ini akan berlanjut ke arah peningkatan kualitas program sekolah ramah anak.

"Untuk kendala masih berkisar di koordinasi, tapi sejauh ini seluruh rangkaian acara sudah berjalan sesuai rencana. Harapannya, lebih banyak yang  bisa ditampilkan anak-anak, baik itu kreasi seni, keahlian, ataupun bakat untuk bisa lebih memperkenalkan kepada  masyarakat luas tentang potensi anak Kab. Bandung. Dan tentunya lebih banyak kolaborasi program yang mendukung terhadap pemenuhan hak dan perlindungan anak," ungkap Bunda Linda selaku Penanggung Jawab Acara.(Pers Sekolah SMAN 1 Banjaran)


share to whatsapp