Penampilan Juara FLSN Kota Bandung Pukau Para Kepala Sekolah

share to whatsapp




SMP BPK Penabur 5 Bandung

Penampilan juara Festival Literasi Siswa Seni Nasional Kota Bandung memukau para peserta dalam kegiatan Pengembangan dan Implementasi Kurikulum Unggulan Kota Bandung di SMP BPK Penabur 5 Jln. Jend. Sudirman No 638 Kota Bandung, Rabu 07 Agustus 2019. Mereka menampilkan duet gitar, solo vokal, tari kreasi tradisi, musik kreasi tradisi.

Berkenan membuka acara dalam kegiatan tersebut adalah Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung Hikmat Ginanjar. Dalam kesempatan tersebut Hikmat menyebutkan bahwa masalah yang ada jangan dijadikan penghalang namun sebaliknya harus menjadi pelecut untuk semakin berprestasi.

Hikmat juga menyebutkan agar sekolah senantiasa memajukan potensi anak baik dari segi akademik maupun potensi lainnya.

“Tidak ada satu hari pun tanpa prestasi,” pungkas Hikmat.

Laporan kegiatan disampaikan oleh Kepala Bidang PPSMP Hadiana Soeriaatmadja. Hadiana menyebutkan Tujuan Pendidikan Nasional menurut UU No 20 tahun 2003 Pasal 3 adalah mengembangkan potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab.

Tujuan kegiatan ini adalah untuk: 1) memberi pemahaman kepada kepala sekolah terkait mutu pendidikan baik kurikulum, sarpras, kepengawasan, 2) meningkatkan mutu serta mampu bersinergi baik di sekolah masing-masing maupun sekolah lain.

Terkait aplikasi sakoja Hadiana menyebutkan bahwa aplikasi Sakoja tidak hanya dipakai di sekolah yang ada di Kota Bandung saja namun harus berbangga hati karena telah diadopsi beberapa daerah lainnya.

Kegiatan ini diikuti sebanyak 249 peserta yang terdiri dari Kepala Sekolah SMP Negeri dan Swsata se-Kota Bandung. Hadir juga dalam kesempatan tersebut adalah Kepala Seksi Kelembagaan dan Peserta Didik SMP Dedi Kusnadi, Kepala Seksi Sarana Prasarana SMP Yanuar Teguh Efsa serta Kepala Seksi Kurikulum SMP Bambang Ariyanto.

FLS2N itu sendiri terdiri dari lomba: kreativitas tari, kreativitas musik tradisnal, gitar duet, menyanyi solo dan desain poster dengan pelaksanaan lomba dilakukan secara bertahap mulai dari sekolah, Kab/Kota, Provinsi dan Nasional. FLS2N tingkat nasional akan berlangsung tanggal 15 s.d 21 September 2019. (Tim Kehumasan Disdik Bandung)


share to whatsapp