KLHK dan Go-Jek Kerja Sama Pengurangan Sampah Plastik

share to whatsapp





Kamis (08/08/2019), KLHK bekerja sama dengan berbagai pihak yang ditandai dengan rencana penandatanganan kerjasama (Memorandum of Understanding / MoU) antara KLHK dan Go-Jek Indonesia, yang fokus pada edukasi perilaku bisnis, pelayanan, dan konsumsi yang ramah lingkungan.

Melalui kerja sama ini, KLHK dan Go-Jek berkomitmen terus menghimbau masyarakat untuk mengambil peran aktif dalam menjaga keberlangsungan lingkungan dengan dimulai dari diri sendiri dan dari lingkup gaya hidup sehari-hari, melalui platform Gojek.

Pemerintah terus menyempurnakan kebijakan yang berwawasan lingkungan. Masyarakat pun harus ikut bergerak, apalagi saat ini sudah semakin mudah dengan inisiatif sadar lingkungan yang difasilitasi oleh teknologi Go-Jek, salah satunya lewat GoFood.

GoFood secara resmi meluncurkan inovasi dan solusi yang mendorong gaya hidup ramah lingkungan sebagai berikut: Fitur pilihan alat makan sekali pakai - Ketika memilih makanan sebelum masuk ke halaman checkout, pastikan sobat lingkungan untuk tidak mencentang / membeli alat makan sekali pakai di daftar menu makanan yang terdapat di bagian bawah.

GoFood tengah mengembangkan customer journey ini sehingga di bulan September nanti fitur ini akan masuk ke dalam halaman checkout untuk kemudahan pengecekan. Seluruh mitra merchant kian dihimbau untuk berpartisipasi dalam program ini.

Tas pengantaran makanan khusus bagi mitra driver - GoFood menyediakan tas pengantaran yang dirancang khusus; dengan kompartemen yang lebih luas dan kualitas yang lebih baik dalam menyimpan dan mengantar makanan, baik panas maupun dingin. Istimewanya, tas ini dapat dilipat ketika driver mengantarkan penumpang sehingga mampu menunjang kinerja driver yang lebih fleksibel.