Marwan Hamami: Koperasi Kekinian Dituntut Bisa Merangkul Generasi Milenial dan Adaptif Revolusi 4.0

share to whatsapp




HUT Koperasi 2019 di Kabupaten Sukabumi

Bertempat di Pantai Palampang, Ciletu-Palabuhanratu UNESCO Global Geopark (CPUGG), Kecamatan Ciemas, Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (DKUMKM) Kabupaten Sukabumi, memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Koperasi ke-72 tingkat kabupaten, Selasa (6/8/2019).

Gelaran yang merupakan agenda tahunan tersebut, turut dihadiri oleh Bupati Sukabumi Marwan Hamami, Wakil Bupati Sukabumi Adjo Sarjono, jajaran dinas serta camat se-Kabupaten Sukabumi, Kepala Desa se-Kabupaten Sukabumi, dan tamu undangan lainnya. Pada kesempatan tersebut, Marwan menegaskan pentingnya beradaptasi dengan teknologi informasi yang membawa pengaruh besar utuk perkembangan pembangunan di Sukabumi.

Kondisi dan tantangan baru
“Gerakan koperasi harus mampu beradaptasi dengan kondisi dan tantangan baru yang dihadapi. Baik di tingkat kabupaten, maupun secara nasional yang semakin komplek. Hal ini, muncul dengan dimulainya revolusi industri menyebabkan adanya perubahan gaya hidup generasi milenial yang begitu cepat. Begitu juga pengaruh dari perkembangan teknologi informasi yang saat ini berkembang begitu pesat,” kata Marwan.

Pada kesempatan tersebut, Marwan Hamami juga menyatakan bahwa bahwa masa depan koperasi ada di tangan anak muda.

"Anak mudalah generasi penerus perjuangan, untuk memajukan negeri ini, untuk memajukan Sukabumi," tegasnya.

Sementara pengusaha muda dibidang properti, Fithor Muhammad, membagikan pengalaman perjuangan bisnisnya dan mengajak seluruh anak muda Sukabumi, untuk menjadi pribadi hebat yang berkarakter dan berdaya juang tinggi.

"Anak muda perlu mulai menentukan fokus bidangnya sejak dini, mau menjadi ahli di bidang apa, dan mau sukses di industri apa," ujarnya.

Lebih lanjut Fithor menyampaikan bahwa karakter adalah kunci dasar dari kesuksesan. Anak muda wajib memiliki karakter hebat, karakter leader, dan karakter pribadi sukses. Bersamaan dengan itu, ternyata Fithor Muhammad juga sedang membangun pondok pesantren Cabang Dzikir Alfath yang di pimpinan oleh Prof. DR. KH. Raden Fajar Laksana SE. MM di perumahan yang ia bangun, Parahiyangan Green Resort di Kabupaten Sukabumi.

 Konsep perumahan ini sejalan dengan salah satu misi Kabupaten Sukabumi untuk menciptakan sumberdaya manusia yang berdaya saing dan relijius, maka diterapkanlah perumahan rakyat dengan fasilitas pesantren enterpreneur yang bekerjasama dengan yayasan Dzikir Alfath.


share to whatsapp