Himpaudi Kecamatan Lembang Selenggarakan Pelantikan Pengurus dan Seminar Pendidikan

share to whatsapp




Himpaudi Kecamatan Lembang

Himpaudi Kec. Lembang menggelar seminar Penguatan Lembaga PAUD yang dilaksanakan pada Jumat (26/7/2019) di PP Paud-Dikmas Jabar, Jln. Jayagiri, Lembang. Kegiatan ini diadakan oleh Himpaudi Kecamatan Lembang dengan tema "Kepemimpinan, Kepribadian,  Budaya Kerja dan Sosialisasi  Aplikasi Sispena 2.0 menuju Layanan Paud Berkualitas".

Pelantikan Pengurus Cabang Himpaudi Kecamatan Lembang
Bertindak sebagai narasumber seminar yaitu Cucu Sukmana, M.Pd. Kepala Sekolah Kober Ash-Shodiq yang sekaligus Dosen Departemen Pendidikan Masyarakat FIP UPI dan Agus Sopyan pamong belajar PP PAUD dan Dikmas Jabar. Bersamaan  dengan kegiatan seminar, dilaksanakan kegiatan Pelantikan Pengurus Cabang Himpaudi Kecamatan Lembang Masa Bakti 2019-2023.

Bunda PAUD Kabupaten Bandung Barat yang juga istri Bupati Bandung Barat, menghadiri acara pelantikan Pengurus Cabang Himpaudi Kecamatan Lembang, yaitu Yuyun Yuningsih Umbara. Bunda PAUD mengajak kepada seluruh pendidik dan tenaga kependidikan khususnya di wilayah Kecamatan Lembang dan umumnya Himpaudi Kabupaten Bandung Barat agar terus memajukan pendidikan anak usia dini dan terus melakukan peningkatan kompetensi pendidik dan  tenaga pendidik saat ini.
.
"Semoga kepengurusan yang baru dibentuk ini betul-betul menjadi tim yang solid dalam menciptakan Generasi AKUR sesuai visi Kabupaten Bandung Barat yaitu Agamis, Kreatif, Unggul dan Religius yang dapat melakukan pembinaan dan pengembangan organisasi secara berjenjang, mampu menampung, memperjuangkan dan mewujudkan aspirasi para pendidik dan tenaga kependidikan anak usia dini," ungkap Yuyun pada sambutannya dalam acara pelantikan dan pengukuhan Ketua dan Pengurus Cabang Himpaudi Kecamatan Lembang, di gedung PP PAUD dan DIKMAS JABAR Jayagiri Lembang, Jum'at (26/07/2019).

Peningkatan layanan PAUD
Ketua PC Himpaudi Kecamatan Lembang, Diana Herlina SE, S.Pd. Aud yang baru saja dilantik untuk kedua kalinya mengatakan, "kesadaran masyarakat saat ini terus meningkat dalam memberikan pendidikan minimal satu tahun prasekolah bagi setiap anak. Selain itu persoalan kualitas program dan lembaga PAUD  yang belum menuju akreditasi dari lembaga PAUD yang ada, baru ada beberapa PAUD  yang sudah terakreditasi dan masih sepertiga anak usia 3-6 tahun yang belum mendapatkan layanan PAUD dan hal ini hendaknya menjadi perhatian kita bersama," ungkap Diana.

"Jumlah kebutuhan lembaga PAUD yang ada saat ini sangat tinggi", tegas Diana.

Diana pun mengharapkan Himpaudi dapat menjadi wadah dalam memperjuangkan pendidikan anak usia dini serta sebagai sarana untuk pembentukan anak usia dini baik kecerdasan maupun pertumbuhan dan perkembang anak, serta dapat meningkatkan kesejahteraan tenaga pendidik. Selanjutnya selain pelantikan dilaksanakan juga MOU dengan lembaga mitra Himpaudi.