Hangatnya Perbedaan Budaya Masyarakat Dunia di Global Village Summer 2019





Global Village Summer 2019

AIESEC Bandung x Unpad berhasil menggelar Global Village Summer 2019 pada 14 Juli 2019 lalu di Trans Studio Mall Bandung. Global Village merupakan festival budaya terbesar yang diselenggarakan oleh AIESEC. Di Global Village kita dapat merasakan kehangatan interaksi dengan masyarakat dunia.

Lebih dari 30 negara yang berpartisipasi dalam festival ini mulai dari Malaysia, Vietnam, India, hingga Turki. Perwakilan setiap negara diberi kesempatan untuk memperkenalkan negaranya masing-masing melewati performance, pakaian, dan makanan khas yang bisa kita nikmati dengan adanya Food and Fashion Show.

Bukan hanya itu saja, booth yang ada pun disulap menjadi “negara” mereka. Ketika pengunjung hadir dan mengelilingi booth setiap negara, pengunjung bukan hanya mendapat wawasan lebih, melainkan pengunjung dapat merasa seakan-akan sedang berkeliling dunia. Masyarakat lokal Bandung juga turut berpartisipasi dalam acara ini dengan pertunjukkan budaya lokal oleh Orkes Cicak, KAFE Unpad, dan Elevoice Choir.

Global Village Summer 2019  menunjukkan kepada kita bahwa kita harus menerima perbedaan yang ada di dunia. Setiap negara memiliki khas dan budayanya masing-masing dan kita patut menghargainya dan dengan beragamnya budaya yang ada di dunia menjadikan wawasan dan pemikiran kita lebih luas.

"Such an honour bisa jadi penanggung jawab acara global village ini. Sebelumnya udah pernah ngerasain global village for 5 times. Bener bener suka amaze sama budaya budaya yang ada di dunia. Acara kemarin bisa membuktikan bahwa acara tanpa sebuah nilai dan tujuan yang jelas, kalau sukses pasti tidak akan sustain. Kalau acara ada kayak semacam Measurement of Success nya, itu berarti bukan cuma bikin acara doang, tapi bikin sebuah pergerakan. So ya Alhamdulillah berjalan dengan sangat baik dan hasilnya pun memuaskan"  Jelas M. Ridho Ilahi selaku Vice president of External Relation AIESEC in Bandung

Antusiasme pengunjung dapat terlihat dengan keramaian dan jumlah terjualnya tiket baik Pre-Sale maupun On The Spot yang mencapai 700 lebih tiket. Suasana festival semakin hangat dengan adanya persembahan dari panitia dan perwakilan setiap negara. Global Village Summer 2019 juga mendapat pujian dari pihak Trans Studio Mall, yang merupakan penyedia venue acara,

“Acaranya keren abis, tempatnya para remaja kreatif dan inovatif berkumpul, sharing berbagi pengalaman dan yang paling menarik mahasiswa dalam & luar negeri berbaur, menari, menyayi bersama menampilkan ragam kebudayan masing - masing, menjadi daya tarik event itu sendiri. F&B dan merchandisenya pun tak kalah menarik semua ragam di perkenalkan. Semoga kedepan Global Village menjadi agenda event tahunan di TSM, menjadi wadah inovator muda untuk berkreasi dan lebih berbaur dengan semua pengunjung mall, F&B bazzar dan hari event ya di tambah.” tambah Iweng selaku Event & Promotion Marcomm Trans Studio Mall Bandung.

--------

Baca info-info seputarbandungraya.com lainnya di GOOGLE NEWS